FOLLOW US:


Jika Ingin Dapat Gelar, Rivaldo Sarankan Neymar Hengkang

15-05-2018 15:30

 | Neymar

Jika Ingin Dapat Gelar, Rivaldo Sarankan Neymar Hengkang
Neymar Dan Kylian Mbappe © AFP

Bola.net - Pembicaraan mengenai masa depan Neymar di PSG semakin berhembus dengan kencang. Salah satu legenda Brasil, Rivaldo, menyarankan sang pemain untuk hengkang dari Prancis jika ingin mendapatkan gelar bergengsi.

Isu kepindahan Neymar dari PSG berhembus kencang semenjak kegagalan klub melaju lebih jauh di Liga Champions. Di babak delapan besar, tim kaya raya asal Paris tersebut takluk di hadapan Real Madrid dengan agregat 2-5.

Dikabarkan tak senang dengan kegagalan itu, Neymar pun mulai dikaitkan dengan beberapa klub besar lainnya seperti Real Madrid dan Barcelona. Madrid merupakan salah satu klub yang dilaporkan berniat untuk mendatangkan sang pemain saat bursa transfer dibuka.

Rivaldo sendiri menilai bahwa pemain berumur 26 tahun tersebut tidak akan memenangkan gelar apapun jika masih bertahan di PSG. Sebab baginya, Les Parisiens merupakan klub yang tidak memiliki sejarah.

"Bila Neymar tidak meninggalkan PSG, dia tidak akan pernah memenangkan sesuatu yang besar. Dimulai dari Liga Champions, itulah kompetisi yang paling penting," ujar Rivaldo kepada Gazzetta dello Sport.

"Level Ligue 1 tidak cukup tinggi dibandingkan dengan Premier League dan La Liga. Dan dia bermain dengan klub yang tidak memiliki sejarah," pungkas mantan pemain Barcelona tersebut.

Kala bertemu Real Madrid dulu, Neymar tak bisa tampil karena mengalami cedera dan membuatnya menepi selama kurang lebih tiga bulan. Saat ini, ia sedang dalam masa pemulihan dan diperkirakan akan bermain di Piala Dunia 2018 mendatang.