Jika Leandro Paredes Jadi ke Juventus, Skuad PSG Bisa Retak

Abdi Rafi Akmal | 10 Agustus 2022 01:24
Gelandang PSG Leandro Paredes. (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah laporan mengklaim bahwa kepindahan Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain ke Juventus sudah sangat dekat. Namun, PSG juga diperingatkan, bahwa melepas Paredes bisa membawa masalah.

Sejauh ini PSG sangat yakin untuk mendepak pemain berusia 28 tahun itu keluar skuad. Sebab, PSG sendiri sudah hampir pasti mendapatkan Fabian Ruiz dari Napoli, pemain yang sama-sama berposisi sebagai gelandang.

Paredes juga tidak kesulitan mencari klub baru. Pasalnya, Juventus sangat siap menampungnya.

PSG hanya meminta mahar transfer sebesar 20 juta Euro kepada Juventus. Biaya yang diyakini bisa ditebus dengan mudah oleh Bianconeri.

1 dari 3 halaman

Pengganti Pogba

Leandro Paredes merayakan golnya bersama Kylian Mbappe dan Lionel Messi di laga PSG vs Bordeaux di pekan ke-28 Ligue 1 2021-22 di Parc des Princes, Minggu (13/03/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Juventus kehilangan Paul Pogba selama hampir dua bulan ke depan karena cedera lutut yang dialami sang pemain. Oleh karena itu, Juventus mencari penggantinya.

Paredes muncul jadi opsi paling masuk akal untuk direkrut. Selain kemampuan mengatur permainannya yang sangat bagus, Paredes juga memang didesak untuk mencari klub baru.

Dari sisi pemain, Paredes tidak ada masalah untuk menyeberang ke kota Turin Italia. Kesepakatan personal juga tercapai.

2 dari 3 halaman

Berpotensi Bermasalah

Emiliano Martinez (kanan) dan Leandro Paredes saat melawan Kolombia di semifinal Copa America 2021. (c) AP Photo

Le Parisien melaporkan bahwa kepergian Paredes nanti berpotensi menyebabkan masalah di dalam skuad PSG itu sendiri.

Paredes dikenal sebagai sosok yang sangat populer. Pemain asal Argentina itu sangat disukai oleh seluruh lapis pemain, termasuk para mega bintang milik PSG.

Tanpa kehadiran dirinya di ruang ganti, laporan tersebut mengklaim akan ada keretakan keharmonisan. Belum ada pemain yang bisa menggantikan peran Paredes tersebut.

3 dari 3 halaman

Masih Diperlukan

Leandro Paredes (c) PSG

Walaupun telah ditegaskan bahwa Paredes tidak masuk dalam skema, nyatanya sang pemain tetap diperlukan dalam dua pertandingan resmi terakhir PSG.

Paredes membantu PSG memenangi trofi Piala Super Prancis, walaupun hanya bermain selama 12 menit saat PSG menang 4-0 atas FC Nantes.

Paredes juga kembali dimainkan sebagai pengganti selama 23 menit di lapangan pada pekan perdana Ligue 1. Paredes jadi orang yang membuat Messi melakukan gol spektakuler berupa tendangan salto tersebut.

Sumber: The Sun, Le Parisien

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR