FOLLOW US:


Kejutan! Jose Mourinho Dapat Peluang Melatih di Skotlandia

07-05-2019 05:25

 | Jose Mourinho

Kejutan! Jose Mourinho Dapat Peluang Melatih di Skotlandia
Jose Mourinho. © AP

Bola.net - Kejelasan mengenai di mana Jose Mourinho berlabuh pada musim depan masih belum terlihat hingga sekarang. Namun menurut laporan terakhir, pelatih yang dikenal dengan julukan 'The Special One' itu sedang mempertimbangkan melatih di Skotlandia.

Mourinho masih belum mendapatkan klub yang tepat pasca dipecat dari Manchester United pada bulan Desember lalu. Beberapa klub sempat dikabarkan mendekat, seperti Real Madrid hingga Inter Milan, namun belum ada yang menjadi kenyataan.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa pelatih berumur 56 tahun tersebut akan kembali melatih pada awal musim depan. Pernah suatu ketika, ia mengatakan bahwa dirinya tertarik mencoba pengalaman baru.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Mourinho Didekati Celtic

Dengan segudang pengalaman dan prestasinya, Mourinho diyakini bakalan melatih klub dengan nama mentereng di Eropa. Tapi hingga sekarang, belum ada laporan yang mengaitkan sosok yang juga pernah menukangi Chelsea itu dengan tim besar.

Malahan, kabar dari Gianluca di Marzio mengatakan bahwa Mourinho mendapat tawaran dari klub raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic. Bahkan disebutkan bahwa Mourinho sudah mendapatkan tawaran dari mereka yang sedang mencari pengganti Brendan Rodgers.

Proses negosiasi pun diyakini bisa lebih lancar dengan kehadiran sang agen, Jorge Mendes. Diketahui bahwa agen yang juga menaungi Cristiano Ronaldo tersebut punya keeratan hubungan dengan manajemen Celtic.

2 dari 3

Pengganti Brendan Rodgers?

Celtic sendiri baru-baru ini mengunci gelar juara Liga Skotlandia untuk kedelapan kalinya berturut-turut. Torehan tersebut diraihnya bersama pelatih interim, Neil Lennon, yang menggantikan Brendan Rodgers belum lama ini.

Klub berjuluk The Bhoys tersebut masih belum mendapat pengganti Brendan Rodgers yang memilih pindah ke Leicester City. Dan mereka pun sepertinya tidak tertarik untuk mengubah status Neil Lennon menjadi permanen musim depan.

Celtic disebut membutuhkan seorang pelatih yang bisa memperbaiki namanya di kompetisi Eropa, juga untuk mempertahankan dominasi di kompetisi domestik. Hanya saja, belum diketahui apakah Celtic mampu membayar gaji Mourinho.

3 dari 3

Gaji Mourinho

Menurut beberapa laporan, Mourinho mendapatkan kontrak senilai 24,2 juta pounds pertahun kala masih menukangi Manchester United dulu. Nilai tersebut lebih besar dari apa yang didapatkan oleh pelatih Manchester City, Josep Guardiola.