FOLLOW US:


Kepindahan Neymar Dinilai Bisa Permalukan Ligue 1

08-08-2019 15:14

 | Asad Arifin

Kepindahan Neymar Dinilai Bisa Permalukan Ligue 1
Neymar ketika diperkenalkan sebagai pemain PSG dua tahun lalu. © AFP

Bola.net - Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, menyebut kepindahan Neymar dari PSG bisa berdampak serius bagi Ligue 1. Bahkan, dia melihat kepindahan Neymar bakal menjadi hal yang mempermalukan Ligue 1.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Neymar ada magnet yang menyedot banyak orang untuk melirik Ligue 1. Neymar memberikan efek yang besar, bukan hanya secara teknis, tetapi juga finansial bagi Ligue 1.

Namun, kini Neymar berpeluang hijrah dari Ligue 1. PSG sudah tidak lagi cocok dengan pemain berusia 27 tahun. Klub berusaha untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Simak pernyataan Jean-Michel Aulas terkait transfer Neymar di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Transfer Neymar Memalukan Ligue 1

Neymar pindah ke PSG pada tahun 2017 yang lalu. Kepindahan ini membuat gembar dunia sepak bola. Sebab, awalnya tidak ada yang memprediksi PSG bakal menebus klausul 222 juta euro di kontrak Neymar.

Pada akhirnya, Neymar pindah ke PSG dengan menyandang status pemain paling mahal di dunia. Dan, setelah dua musim bermain di Paris, pemain asal Brasil disebut akan segera pindah dalam waktu dekat.

"Sebuah hal yang memalukan untuk Ligue 1 jika pada satu titik penawaran hak siar televisi dilakukan dengan visibilitas yang mana harus ada Neymar di dalamnya," ucap Jean-Michel Aulas kepada Le Parisien.

"Sebelumnya dia bermain di Barcelona. Dengan dana yang sangat besar, dia berlabuh di Paris. Saya rasa PSG harus melakukan apa yang dibutuhkan agar dia tidak pindah ke klub lain," sambungnya.

2 dari 2

Real Madrid atau Barcelona

Terlepas dari apa yang akan terjadi pada Ligue 1 nanti, Neymar kini memiliki dua klub yang sangat berminat untuk membelinya. Kedua klub tersebut yakni Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid disebut telah siap dengan tawaran 120 juta euro plus Luka Modric. Tawaran yang cukup membuat bahagia pihdak PSG dan diklaim cukup untuk membuat klub bersedia melepas Neymar.

Di sisi lain, sudah bukan rahasia bahwa Neymar ingin kembali ke Barcelona. Barcelona mengajukan opsi peminjaman kepada PGS, sebuah opsi yang sulit diterima oleh pihak PSG.