FOLLOW US:


Kiper Legendaris Jerman: Sir Alex Tak Akan Memaafkan Saya

19-01-2015 23:32

 | Alex Ferguson

Kiper Legendaris Jerman: Sir Alex Tak Akan Memaafkan Saya
Sir Alex punya kisah sendiri dengan Oliver Kahn © AFP
Bola.netBola.net - Jerman selalu memiliki sosok luar biasa di bawah mistar gawang. Generasi demi generasi berganti, tak pernah sekalipun mereka gagal menemukan kiper dengan kualitas dunia.

Salah satunya adalah Oliver Kahn yang ternyata memiliki kisah tersendiri dengan Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United.

Berbicara pada Fanbookz, Kahn menyatakan Sir Alex sempat memberinya penawaran serius untuk bergabung dengan United di tahun 1994. Namun, Kahn lebih memilih untuk bergabung dengan Bayern Munich, tim yang diperkuatnya selama 14 musim sampai pensiun di tahun 2008.

"Alex Ferguson tak akan melupakan hal tersebut. Sampai hari ini ia masih tak akan memaafkan saya atas keputusan itu." ujar sosok yang mengoleksi 86 caps bersama Die Mannschaft.

Bahkan menurut Peter Schmeichel, penjaga gawang legendaris Denmark dan The Red Devils, Kahn telah melakukan kesalahan yang sangat besar dengan mengatakan tidak pada Sir Alex.

Schemichel dan Kahn saling berhadapan di final Champions 1999. Pada akhirnya, United memenangkan duel di Camp Nou itu dengan skor 2-1.