FOLLOW US:


Kolo Indikasikan Yaya Toure Akan Gabung Marseille

15-11-2016 21:57
Kolo Indikasikan Yaya Toure Akan Gabung Marseille
Kolo dan Yaya Toure © AFP

Bola.net - Bintang sepakbola Kolo Toure memberikan indikasi bahwa Yaya Toure, yang tak lain adalah adik kandungnya, mungkin akan bermain di klub Ligue 1, Marseille. Menurut Kolo, Marseille akan menjadi klub yang tepat untuk Yaya.

Posisi Yaya di Manchester City saat ini memang tidak jelas. Pelatih Pep Guardiola tidak lagi menghendaki kehadiran Yaya di Stadion Etihad. Namanya tidak pernah masuk dalam susunan pemain di setiap akhir pekan.

"Jujur saja, saya belum berbicara dengannya tentang Marseille. Dia bermain di Man City, saya menghormati itu. Tapi, Marseille adalah klub besar. Dia tahu kompetisi di Prancis dengan baik sehingga ini bisa cocok untuknya," kata Kolo.

Yaya pernah merasakan panasnya persaingan di Ligue 1 kala masih bermain untuk AS Monaco.

Sementara itu, Kolo yang saat ini bermain untuk Glasgow Celtic yakin bahwa Yaya masih punya talenta yang besar. Ia layak untuk mendapatkan kesempatan bermain. Tapi ia juga meminta adiknya untuk bersikap bijak dan mengambil opsi kemungkinan untuk pindah.

"Yaya masih memiliki bakat dan beberapa hal untuk pembuktian. Tentu posisinya di City saat ini sedang sulit. Kami semua akan melaluinya. Kami berada di level atas dan beberapa titik akan mengalami penurunan."

"Yaya harus memahami itu dan mungkin pergi untuk mendapatkan suasana yang baru, pergi ke suatu tempat dimana ada yang menginginkannya," tutup Kolo.