FOLLOW US:


Kylian Mbappe Utarakan Niatan Terjun ke Olimpiade Tokyo 2020

26-06-2019 21:34

 | Kylian Mbappe

Kylian Mbappe Utarakan Niatan Terjun ke Olimpiade Tokyo 2020
Kylian Mbappe. © AFP

Bola.net - Penyerang PSG Kylian Mbappe tampak mengutarakan niatannya untuk bisa membela Timnas Prancis di Olimpiade Tokyo 2020 meski ajang itu dimulai dengan selisih hanya 10 hari saja usai digelarnya Piala Eropa.

Mbappe adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Ia sudah memenangkan sejumlah gelar domestik bersama dengan PSG.

Ia juga sudah meraih prestasi mengagumkan bersama dengan Timnas Prancis. Ia mengantarkan mereka menjadi juara Piala Dunia 2018.

Usai menjadi juara Piala Dunia, Mbappe langsung mengungkapkan targetnya berikutnya. Ia berharap bisa memperkuat Prancis di ajang Piala Eropa dan Olimpiade.

Prancis sendiri sudah memastikan akan bisa lolos ke Olimpiade 2020 mendatang. Kepastian itu didapatkan setelah tim U-21 Les Blues berhasil lolos ke babak semifinal Piala Eropa.

Di fase itu, Prancis nanti akan berduel dengan lawan tangguh, Spanyol U-21. Pertandingan itu akan dihelat pada Jumat (28/06) dini hari WIB.

1 dari 2

Semangat Mbappe


Setelah Prancis U-21 lolos ke semifinal dan mendapat tiket ke Tokyo, Mbappe langsung memberikan reaksi bahagia. Ia mengungkapkannya melalui sebuah unggahan di Twitter.

Ia mengunggah logo Olimpiade. Ia juga menyertakan emoji bahagia serta bendera Prancis dengan tulisan: "TOKYO 2020."

Mbappe sendiri sebelumnya tak sempat mencicipi rasanya bermain dengan tim U-21 Prancis. Sebab perkembangannya sangatlah pesat sehingga ia langsung dipanggil masuk tim senior Les Blues.

Namun demikian, Mbappe tetap bisa bermain bagi tim U-21 Les Blues di Tokyo. Sebab ia baru akan berusia 21 tahun per Desember nanti.

Jika Prancis lolos ke Piala Eropa, Mbappe bisa bermain sampai tanggal 12 Juli, tanggal final di London. Artinya hanya ada waktu 10 hari sebelum Olimpiade dimulai di Jepang.

2 dari 2

Bergantung Rippol


Presiden federasi sepakbola Prancis Noel Le Graet mengatakan kepada surat kabar Le Parisien pekan ini bahwa keputusan apakah Mbappe akan ikut bermain di Olimpiade akan diserahkan kepada Sylvain Ripoll. Ia adalah pelatih U21 Prancis, yang juga akan memimpin tim Olimpiade.

"Sangat menyenangkan bahwa Kylian bisa mengatakan itu," kata Le Graet.

"Itu menunjukkan ia tertarik pada semua tim Prancis, dan terutama di Olimpiade. Sekali lagi, itu bagus," pujinya.

"Tapi kami harus bertemu dengannya, dan mengajukan pertanyaan kepada Sylvain Ripoll. Keputusan itu akan menjadi miliknya."