FOLLOW US:


Liga Portugal Kembali Digulirkan Mulai 4 Juni, Bagaimana dengan EPL, La Liga, dan Serie A?

13-05-2020 04:40

 | Ari Prayoga

Liga Portugal Kembali Digulirkan Mulai 4 Juni, Bagaimana dengan EPL, La Liga, dan Serie A?
Porto © AP

Bola.net - Setelah Bundesliga, kini giliran Primeira Liga Portugal yang mengumumkan bakal melanjutkan sisa musim 2019-20 ini mulai 4 Juni mendatang.

Sama seperti kebanyakan liga-liga sepak bola di hampir seluruh dunia, Liga Portugal juga dihentikan sejak pertengahan Maret lalu akibat adanya pandemi virus Corona.

Saat dihentikan, Porto tengah memuncaki klasemen denga keunggulan hanya satu poin dari sang rival, Benfica. Musim 2019-20 sendiri masih memiliki 10 pekan tersisa.

1 dari 2

Pernyataan Primeira Liga

Bulan lalu, Perdana Menteri Portugal, Antonio Costa memberi lampu hijau kepada liga untuk dilanjutkan mulai 30 Mei, dengan syarat harus menggelar laga tanpa dihadiri penonton.

Kini, operator Primeira Liga mengumumkan bahwa laga-laga pekan ke-25 akan digelar mulai 4 Juni 2020 mendatang.

"Dalam beberapa hari belakangan, berbagai entitas telah melakukan pertemuan berturut-turut untuk menyelaraskan pendapa jadi pemulihan bisa berjalan aman dengan semua rencana proteksi yang mengurangi risiko kembali beraktivitas,"

"Dengan kerja sama antarlini, kami akan menjadi model dari dimulainya kembali aktivitas ekonomi lainnya, dengan tujuan bahwa kompetisi profesional ini memberikan contoh bagus di tengah pandemi ini,"

2 dari 2

Nasib Liga Lain

Jerman dan Portugal sudah mengumumkan rencana kelanjutan kompetisi mereka. Lantas, bagaimana dengan kompetisi top Eropa lainnya seperti Premier League Inggris, La Liga Spanyol, dan Serie A Italia?

La Liga kabarnya ingin melanjutkan kompetisi musim ini mulai 12 Juni mendatang. Presiden La Liga, Javier Tebas menargetkan akan menggelar laga setiap hari selama 35 hari.

Sementara itu, Premier League juga diperkirakan bakal segera dimulai kembali usai pemerintah Inggris mengizinkan event olahraga untuk kembali digelar mulai 1 Juni mendatang.

Serie A tampaknya juga hampir sama. Federasi sepak bola setempat sudah megajukan protokol kesehatan kepada pemerintah. Jika disetujui, maka liga segera bisa diputar kembali.

Sumber: Primeira Liga