Lionel Messi dan Para Pemain Berusia Senja Termahal di Dunia Saat Ini

Asad Arifin | 29 Juni 2022 15:41
Aksi Lionel Messi pada laga uji coba Argentina vs Estonia di Stadion El Sadar, Senin (6/6/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi memang sudah berusia 35 tahun, tergolong senja untuk seorang pesepak bola profesional di kompetisi kasta tertinggi Eropa. Namun, penggawa PSG tersebut masih mampu menunjukkan tajinya.

Musim lalu, Messi membuktikan bahwa ia belum habis. Kendati masih harus beradaptasi dengan iklim sepak bola Prancis, ia mampu tampil ciamik.

Dalam 34 laga bersama PSG, ia mencetak sebelas gol. Dalam 2.872 menit bermain tersebut, Messi juga mencatatkan 15 assist. Catatan assistnya ini membuatnya menjadi salah satu pencetak assist terbanyak di Eropa musim lalu.

Dengan raihannya tersebut, Messi -menurut laman Transfermarkt- ditaksir memiliki banderol 50 juta euro. Banderol ini membuatnya menjadi salah satu pemain berusia senja dengan banderol selangit.

Selain Messi, ada sejumlah pemain berusia senja lain yang memiliki banderol selangit. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Iago Aspas

Selebrasi Iago Aspas usai membobol gawang Barcelona, Sabtu (6/11/2021) (c) La Liga

Iago Aspas menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain berusia senja dengan banderol tertinggi saat ini. Penggawa Celta Vigo berusia 34 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 7 juta euro.

Dengan banderol ini, Aspas berstatus pemain termahal keenam di Celta Vigo. Selain itu, pemain asal Spanyol tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-165 di La Liga.

Musim lalu, Aspas tampil dalam 37 laga La Liga. Dalam 3.095 menit bermain, ia mencetak 18 gol dan enam assist.

2 dari 10 halaman

Luis Suarez

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, pada duel lawan Liverpool di matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain berusia senja dengan banderol tertinggi saat ini ada nama Luis Suarez. Penggawa Atletico Madrid berusia 35 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 8 juta euro.

Dengan banderol ini, Suarez berstatus pemain termahal ke-17 di skuad Atletico Madrid. Selain itu, pemain asal Uruguay tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-148 di La Liga.

Musim lalu, Suarez sempat bermain 35 kali di La Liga. Dalam 1.834 menit bermain tersebut, ia mencetak sebelas gol dan tiga assist.

3 dari 10 halaman

Keylor Navas

Kiper PSG, Keylor Navas. (c) AP Photo

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain berusia senja dengan banderol tertinggi saat ini ditempati oleh Keylor Navas. Penggawa PSG berusia 35 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 8 juta euro.

Dengan banderol ini, Navas berstatus pemain termahal ke-21 di skuad PSG. Selain itu, pemain asal Kosta Rika tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-129 di Ligue 1.

Musim lalu, Navas sempat bermain 1.858 menit dalam 21 laga. Ia mencatatkan 18 kali kebobolan dan sembilan clean sheet di Ligue 1 2021/2022.

4 dari 10 halaman

Juan Cuadrado

Pemain Juventus, Juan Cuadrado, dihadang Manu Trigueros dari Villarreal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Kamis (17/3/2022). (c) AP Photo

Juan Cuadrado menempati posisi tujuh dalam daftar sepuluh pemain berusia senja dengan banderol tertinggi saat ini. Pemain Juventus berusia 34 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 8 juta euro.

Dengan banderol ini, Cuadrado berstatus pemain termahal ke-16 di skuad Juventus. Selain itu, pemain asal Kolombia tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-155 di Serie A.

Musim lalu, Cuadrado sempat bermain 33 kali di Serie A. Dalam 2.492 menit bermain tersebut, ia mencatatkan empat gol dan lima assist.

5 dari 10 halaman

Luka Modric

Kapten Kroasia, Luka Modric (c) AP Photo

Di peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain berusia senja dengan banderol tertinggi saat ini ada nama Luka Modric. Penggawa Real Madrid berusia 36 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 10 juta euro.

Dengan banderol ini, Modric berstatus pemain termahal ke-18 di skuad Real Madrid. Selain itu, pemain asal Kroasia tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-122 di La Liga.

Musim lalu, Modric sempat bermain 28 kali di La Liga. Dalam 2.046 menit bermain tersebut ia mencetak dua gol dan delapan assist.

6 dari 10 halaman

Angel Di Maria

Selebrasi Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain berusia senja dengan banderol tertinggi saat ini ditempati Angel Di Maria. Penggawa PSG berusia 34 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 12 juta euro.

Dengan banderol ini, Di Maria berstatus pemain termahal ke-12 di skuad PSG. Selain itu, pemain asal Argentina tersebut juga berstatus pemain termahal ke-83 di Ligue 1.

Musim lalu, Di Maria sempat bermain 26 kali di Ligue 1. Dalam 1.653 menit bermain tersebut ia mencetak lima gol dan delapan assist.

7 dari 10 halaman

Manuel Neuer

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. (c) AP Photo

Manuel Neuer menempati posisi empat dalam daftar sepuluh pemain berusia senja dengan banderol tertinggi saat ini. Penggawa Bayern Munchen berusia 36 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 15 juta euro.

Dengan banderol ini, Neuer berstatus pemain termahal ke-14 di skuad Bayern Munchen. Selain itu, pemain asal Jerman tersebut juga berstatus pemain termahal ke-75 di Bundesliga.

Musim lalu Neuer main 2.511 menit dalam 28 laga Bundesliga. Ia sempat kebobolan 26 kali da mencatat sepuluh clean sheet di Bundesliga 2021/2022.

8 dari 10 halaman

Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain berusia senja dengan banderol tertinggi saat ini ada nama Cristiano Ronaldo. Penggawa Manchester United berusia 37 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 30 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Ronaldo berstatus sebagai pemain termahal kesembilan di skuad Manchester United. Selain itu, pemain asal Portugal tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-84 di Premier League.

Musim lalu, Ronaldo sempat bermain dalam 30 laga Premier League. Dalam 2.459 menit bermain tersebut, ia mencetak 18 gol dan tiga assist.

9 dari 10 halaman

Karim Benzema

Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain berusia senja dengan banderol tertinggi saat ini ditempati Karim Benzema. Penggawa Real Madrid berusia 34 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 30 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Benzema berstatus sebagai pemain termahal kesebelas di skuad Real Madrid. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-39 di La Liga.

Musim lalu, Benzema sempat tampil dalam 32 laga La Liga. Dalam 2.603 menit bermain tersebut ia sempat mencetak 27 gol dan 12 assist.

10 dari 10 halaman

Lionel Messi

Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Lionel Messi menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain berusia senja dengan banderol tertinggi saat ini. Penggawa PSG berusia 35 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 50 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Messi berstatus sebagai pemain termahal kelima di skuad PSG. Selain itu, pemain asal Argentina tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal keenam di La Liga.

Musim lalu, Messi sempat tampil dalam 26 laga Ligue 1. Dalam 2.152 menit bermain tersebut ia sempat mencetak enam gol dan 15 assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR