FOLLOW US:


Lionel Messi Gabung Inter Milan? Quique Setien: Tidak Akan Terjadi!

03-05-2020 08:13

 | Asad Arifin

Lionel Messi Gabung Inter Milan? Quique Setien: Tidak Akan Terjadi!
Ekspresi Lionel Messi pasca membobol gawang Eibar pada hari Sabtu (22/2/2020) © AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Quique Setien, sangat yakin Lionel Messi tidak pindah ke klub lain. Walaupun, saat ini pemain berjuluk La Pulga dikaitkan dengan banyak klub salah satunya Inter Milan.

Kabar Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona memang bukan hal baru. Sejak lama Lionel Messi disebut akan pindah. Manchester City hingga PSG disebut tertarik pada jasa peraih enam gelar Ballon d'Or tersebut.

Namun, upaya kedua klub merayu Lionel Messi selalu kandas. Lionel Messi masih setia bersama Barcelona dan meraih banyak gelar. Pep Guardiola, manajer Man City, pun enggan membajak Lionel Messi.

Namun, belakangan hubungan Lionel Messi dengan Barcelona mengalami krisis. Bukan hanya soal kontrak, tetapi hubungan dengan direksi klub. Inter Milan pun disebut merapat untuk merayu Lionel Messi.

1 dari 2

Lionel Messi ke Inter Milan?

Lionel Messi punya masalah dengan direktur teknis Barcelona, Eric Abidal. Di sisi lain, Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, adalah teman baik Lionel Messi. Spekulasi ihwal masa depan Lionel Messi pun berkembang.

"Tidak, itu tidak akan mungkin terjadi," tegas Quique Setien dikutip dari AS.

"Lionel Messi dan Barcelona akan selalu bersatu. Seperti itulah yang sebenarnya. Lionel Messi sudah berada di klub selama 20 tahun dan tidak ada yang menjelaskan hal buruk di sini," terang Quique Setien.

Quique Setien tidak menampik ada dinamika internal di Barcelona dan itu melibatkan Lionel Messi. Hanya saja, Quique Setien menilai situasi itu wajar terjadi pada klub besar layaknya Barcelona. Konflik adalah hal yang biasa.

"Dia ikatan yang luar biasa antara Barcelona dan Lionel Messi, sesuatu yang tidak bisa diukur dengan uang," kata Quique Setien.

2 dari 2

Barcelona Harus Dukung Lionel Messi

Lionel Messi sudah berusia 32 tahun, tetapi masih memegang peran krusial di Barcelona. Quique Setien ingin klub menyadari peran Lionel Messi yang sangat vital dan mendukungnya secara penuh agar kinerja di lapangan maksimal.

"Semuanya harus dilakukan agar Lionel Messi mendapatkan dukungan sebaik mungkin sehingga Barcelona dapat terus menang seperti dalam 15 tahun terakhir," kata Quique Setien.

Pada musim 2019/2020 ini, Lionel Messi telah mencetak 19 gol dan 12 assist di La Liga. Pemain asal Argentina untuk sementara menjadi top skor sekaligus top assist di La Liga.

Sumber: AS