Lionel Messi Jadi Bahan 'Gibah' Pemain PSG, Ada Masalah Apa?

Asad Arifin | 10 November 2021 07:47
Penyerang PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Tindak-tanduk Lionel Messi kini sedang menjadi sorotan dari rekan satu timnya di PSG. Bukan soal aksinya di lapangan, tetapi keputusan tetap terbang ke Argentina walau kondisinya tidak 100 persen bugar.

Lionel Messi bergabung dengan PSG pada awal musim 2021/2022. Awalnya, transfer ini tampak mustahil. Sebab, Messi punya komitmen untuk bertahan di Barcelona setelah Joan Laporta terpilih sebagai presiden.

Namun, krisis finansial yang menerpa klub asal Catalan itu mengubah masa depan La Pulga. Barcelona tidak bisa memberikan kontrak baru pada Messi. Akhirnya, Messi pindah ke PSG dengan status free transfer.

1 dari 4 halaman

Jadi Bahan Gibah

Lionel Messi belum menunjukkan aksi terbaiknya bersama PSG, terutama di Ligue 1. Pemain 34 tahun itu belum mampu mencetak satu pun gol dan assist dari lima laga yang sudah dimainkan bersama PSG di Ligue 1.

Di tengah situasi pelik itu, Messi justru mengalami cedera saat PSG berjumpa Lille pada pekan ke-12 Ligue 1. Pemain kelahiran Rossario itu hanya bermain selama 45 menit karena cedera hamstring.

Messi melewatkan dua laga terakhir PSG karena cedera itu. Tapi, Messi kemudian memenuhi panggilan timnas Argentina. Dikutip dari Marca, keputusan Messi ini kemudian menjadi bahan 'gibah' para pemain PSG. Messi belum pulih, tapi terbang ke Argentina.

Messi memenuhi panggilan pelatih Lionel Scaloni untuk laga melawan Uruguay dan Brasil. Sejumlah pemain merasa Messi lebih menunjukkan gairah bersama timnas dan sebaliknya kurang maksimal bersama PSG.

2 dari 4 halaman

Sudah Disepakati

Bintang Argentina, Lionel Messi, dikawal ketat oleh pemain Paraguay, Miguel Almiron (belakang) dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Jumat (8/10/2021). (c) AP Photo

PSG tidak bisa berbuat banyak dalam kasus Messi. Mereka tidak bisa mencegah Messi untuk terbang ke Argentina walau belum pulih dari cedera. Sebab, sejak awal sudah disepakati di kontrak bahwa Messi akan mengutamakan kepentingan Timnas Argentina.

Direktur PSG, Leonardo, tentu kesal dengan apa yang kini terjadi. Leonardo pun siap membahas masalah ini dengan FIFA untuk mendapatkan solusi jika ada kasus yang sama di masa depan.

"Kami tidak setuju dengan membiarkan seorang pemain, yang tidak fit bermain untuk kami dan dalam pemulihan, bergabung dengan tim nasionalnya. Itu tidak masuk akal dan situasi seperti ini perlu didiskusikan dengan FIFA," kata pria asal Brasil itu.

3 dari 4 halaman

Messi Akan Bermain Penuh?

Lionel Messi tidak disarankan bermain penuh saat Argentina berjumpa Uruguay (13/11/2021) nanti. Dia diminta untuk tampil sebagai pemain pengganti. Tim medis PSG khawatir Messi tidak cukup bugar dan itu bisa berdampak fatal.

Tapi, menurut laporan Marca, Lionel Scaloni akan memainkan Messi sejak menit awal. Scaloni sangat butuh jasa Messi karena membidik kemenangan. Argentina ingin mengejar Brasil yang kini berada di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR