FOLLOW US:


Manchester United atau Barcelona? Matthijs De Ligt Kebingungan

27-05-2019 05:00
Manchester United atau Barcelona? Matthijs De Ligt Kebingungan
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Dikejar banyak klub besar membuat bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, merasa kebingungan. Hingga sekarang, ia masih belum menentukan di mana dirinya akan berlabuh pada musim 2019/2020 mendatang.

De Ligt memegang peran penting dalam keberhasilan Ajax di ajang Liga Champions. Dengan lawan-lawan yang berat, seperti Real Madrid dan juga Juventus, skuat asuhan Erik Ten Hag itu mampu mencapai babak semi-final.

Alhasil, dia diuber banyak klub besar seperti Barcelona, Manchester City, juga Manchester United. Sebenarnya Juventus, kata sejumlah laporan, juga tertarik. Namun sang klub, Ajax, mengatakan bahwa De Ligt hanya ingin bermain di Inggris atau Spanyol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2

Bingung Memilih

Walaupun sudah menyempitkan opsi, tapi De Ligt masih bingung. Pemain berumur 19 tahun tersebut, hingga kini, masih bimbang sebab Premier League dan juga La Liga sama-sama menarik untuk dijajal olehnya.

"Premier League adalah kompetisi yang besar," tutur De Ligt saat diwawancarai oleh ESPN FC.

"Tapi masih ada kompetisi yang lainnya, tidak hanya dua itu. Saya masih tak tahu soal di mana masa depan saya, jadi mari lihat saja nanti," tandasnya.

2 dari 2

Pique Menanti

Kedatangan De Ligt sendiri sudah ditunggu-tunggu oleh bek andalan Barcelona, Gerard Pique. Dalam wawancaranya bersama Express, bek berumur 32 tahun tersebut siap bersaing memperebutkan hati sang pelatih, Ernesto Valverde.

"Tentu saja tidak, jika saya cemas soal pemain-pemain kuat yang telah didatangkan sejak saya tiba, saya bisa sulit tidur bertahun-tahun. Ini merupakan posisi yang membutuhkan lebih banyak pemain baru."

"Saya melihat situasi ini cukup logis dan saya siap bersaing. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi De Ligt sangat berkualitas karena betapa mudanya dia, dan De Jong punya banyak potensi serta masa depan cerah," tutup Pique.

Sektor belakang Barcelona sendiri terbilang sudah cukup penuh, terlebih setelah Samuel Umtiti pulih dari cedera panjangnya. Tapi, beberapa dugaan mengatakan bahwa Barcelona ingin melepasnya pada bursa transfer musim panas nanti.