FOLLOW US:


Matthaus Sarankan Gotze tinggalkan Bayern

01-04-2016 01:14
Matthaus Sarankan Gotze tinggalkan Bayern
Mario Gotze © FC Bayern
Bola.netBola.net - Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus, menyarankan Mario Gotze agar keluar dari Bayern Munchen dan gabung Borussia Dortmund dan bukannya Liverpool.

Gotze meninggalkan Dortmund pada tahun 2013 lalu. Namun ia gagal bersinar di Bayern karena kalah bersaing dengan sejumlah pemain bintang yang lebih senior di klub tersebut.

Belakangan ini, muncul kabar bahwa pemain berusia 23 tahun itu akan meninggalkan Bayern karena enggan terus-terusan jadi pemain cadangan. Ia pun kerap disebut akan gabung Liverpool dan bereuni dengan Jurgen Klopp. Matthaus kemudian menyarankan pada Gotze agar meninggalkan Allianz Arena. Namun ia justru mengarahkannya untuk kembali ke Dortmund dan bukannya pindah ke Liverpool.

"Kembalinya Gotze ke Dortmund akan jadi hal yang cocok. Pahlawan Piala Dunia kita ini adalah anak didik akademi Dortmund. Ia mungkin sudah merusak kepercayaan beberapa fans karena kepindahannya ke Bayern. Tapi saya merasa ia tak berhutang permintaan maaf atas keputusannya mencari tantangan baru di tempat lain," tulis Matthaus pada Bild.

"Namun kepindahannya itu tak berhasil seperti yang diharapkan banyak orang. Namun baik Gotze dan Dortmund tahu satu sama lain apa yang bisa mereka tawarkan jika bersatu lagi. Ia akan segera meraih simpati para fans lagi setelah berhasil mencetak beberapa gol bagi BVB," cetusnya.