FOLLOW US:


Mbappe Ternyata Hampir Gabung Leipzig

13-10-2017 02:51

 | Kylian Mbappe

Mbappe Ternyata Hampir Gabung Leipzig
Kylian Mbappe © AFP

Bola.net - Bomber belia PSG, Kylian Mbappe ternyata sempat hampir bergabung dengan klub kuda hitam Bundesliga, RB Leipzig pada musim dingin 2015 lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick. Kepindahan ini akhirnya tak pernah menjadi kenyataan karena Mbappe memilih bertahan di AS Monaco.

"Kami hampir saja merekrut Mbappe. Masalahnya adalah ketika itu kami baru saja berpisah dengan pelatih kami Alexander Zorniger," ungkap Rangnick kepada Bild.

"Itu terjadi beberapa saat setelah jeda musim dingin 2015, jadi waktu itu kamu belum tahu siapa manajer kami selanjutnya dan bagaimana semuanya berlanjut," tambahnya.

"Ayah Kylian mengatakan pada saya bahwa jika saya bisa mengatakan dengan yakin bahwa saya akan menjadi manajer baru, ia akan langsung mempercayakan putranya kepada saya. Namun pada Februari (2015) saya belum bisa memberinya janji tersebut," lanjutnya.

Mbappe pun tampil gemilang di musim 2015/16 lalu dengan membawa Monaco menjadi jawara Ligue serta melaju hingga ke fase semifinal Liga Champions.

Penampilan impresif Mbappe membuat klub kaya raya PSG merekrut pemuda 18 tahun itu dengan status pinjaman dan akan berubah menjadi permanen dengan nilai transfer mencapai 180 juta euro pada tahun depan. (bild/pra)