FOLLOW US:


Meski Sudah Dibikin Kecewa, Memphis Depay Tetap Ingin Gabung Barcelona pada Januari Nanti

08-10-2020 02:50

 | Ari Prayoga

Meski Sudah Dibikin Kecewa, Memphis Depay Tetap Ingin Gabung Barcelona pada Januari Nanti
Pemain Lyon, Memphis Depay © AP Photo

Bola.net - Bintang Lyon, Memphis Depay tetap ingin bergabung dengan Barcelona meski klub Catalan itu sudah membuatnya kecewa pada jendela transfer musim panas kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Memphis Depay dan Barcelona diklaim sudah mencapai kesepakatan pribadi perihal kepindahan ke Camp Nou.

Namun, hingga jendela transfer ditutup, Depay tak kunjung pindah klub. Penyebabnya adalah Barcelona tak memiliki uang untuk membeli pemain asal Belanda tersebut.

Hal ini dikarenakan Barcelona gagal menjual pemain mereka untuk memperoleh dana segar guna menggaet Memphis Depay, seperti yang diinginkan pelatih Ronald Koeman.

1 dari 2

Pengakuan Presiden Lyon

Kini, presiden Lyon, Jean-Michel Aulas mengungkapkan bagaimana Memphis Depay kecewa dengan situasi yang ia alami, meski tak akan menyerah untuk bisa bergabung dengan Barcelona.

“Sejak awal saya sudah jelas dengan Memphis. Saya berbicara dengan presiden Bartomeu di Barcelona dua kali, dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa melihat kepindahan Depay terjadi," ungkap Aulas seperti dikutip Goal International.

“Saya tahu bahwa Koeman membuatnya terus berharap dan Memphis siap berkorban. Hari ini, dia kecewa, tetapi tidak terhadap Lyon, lebih kepada Barcelona. Dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk menemukan dirinya dalam posisi di mana dia pindah ke sana pada Januari nanti," imbuhnya.

2 dari 2

Sikap Lyon

Aulas pun mengakui bahwa akan sulit bagi klubnya untuk mempertahankan Memphis Depay seperti yang diinginkan direktur teknik Juninho dan pelatih Rudi Garcia.

“Bukan terserah saya untuk membuat keputusan itu, itu terserah Juninho, dengan cara yang sama dia bertanggung jawab penuh atas situasi transfer bersama Vincent Ponsot dan Rudi Garcia. Dia berjuang dengan segala yang dia miliki agar Memphis tetap bertahan," tutur Aulas.

"Saya belum meninggalkan gagasan untuk memperpanjang kontrak [Depay], tetapi karena dia selalu mengatakan tidak, tampaknya sulit untuk dilakukan," tandasnya.

Sumber: Goal International