FOLLOW US:


'Mkhitaryan Adalah Duplikat Kagawa'

02-08-2013 17:50

 | Henrikh Mkhitaryan

'Mkhitaryan Adalah Duplikat Kagawa'
Henrikh Mkhitaryan. © BDL
Bola.netBola.net - Henrikh Mkhitaryan memecahkan rekor transfer Borussia Dortmund saat diboyong dari Shakhtar Donetsk di bursa transfer kali ini.

Dengan harga 27.5 juta Euro, emain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang selama 12 tahun oleh Marcio Amoroso saat dibeli dari Parma.

Banyak pihak termasuk gelandang Dortmund sendiri, Nuri Sahin, yang melihat bahwa secara permainan Mkhitaryan sangat mirip dengan eks gelandang Die Borussien yang sekarang bermain di Manchester United, Shinji Kagawa.

Pelatih Jurgen Klopp mengkonfirmasi hal tersebut, "Pergerakan Mkhitaryan memang mengingatkan kami kepada Shinji. Dia sangat dinamis, cerdas dalam membaca permainan, dan memiliki penyelesaian yang bagus."

Selain kualitas di atas lapangan, Klopp juga memuji pengaruh yang dimiliki pemain asal 22 tahun tersebut di ruang ganti.

"Dia adalah pemuda yang fantastis, sangat lucu dan terkadang jahil. Sangat menyenangkan bergaul dengannya. Tak ada satupun dari kami yang menyangka bahwa pria asal Armenia ternyata sangat menyenangkan."

Sayangnya fans Dortmund harus menunggu untuk menunggu kiprah Mkhitaryan di atas lapangan. Pemain yang sempat diburu Liverpool tersebut tengah mengalami cedera ligamen dan harus absen di awal musim ini untuk menjalani perawatan.

Klopp Senang Mkhitaryan Bisa Langsung Nyetel

Baru Gabung Dortmund, Mkhitaryan Sudah Cedera Panjang

Klopp Berperan Besar Atas Kepindahan Mkhitaryan

Sahin Anggap Mkhitaryan Sebagai 'New Kagawa'