FOLLOW US:


Pelatih Lyon Persilahkan Mourinho Ambil Pekerjaannya

28-03-2019 10:41
Pelatih Lyon Persilahkan Mourinho Ambil Pekerjaannya
Jose Mourinho. © AP

Bola.net - Pelatih Lyon, Bruno Genesio, mengaku tidak keberatan jika memang harus menanggalkan pekerjaan yang kini dia lakoni. Asalkan, yang jadi penggantinya adalah sosok Jose Mourinho. Genesio akan merasa bangga.

Mourinho kini tidak sedang melatih klub mana pun. Dia dipecat oleh United pada Desember 2018 lalu. Pria asal Portugal telah menolak pinangan dari empat klub untuk melatih. Dia hanya mau melatih lagi musim depan.

Dari beberapa pernyataan yang pernah dibuat oleh Mourinho, dia mengaku cukup tertarik untuk melatih klub di Ligue 1. Dan, kini nama Mourinho dikaitkan dengan Lyon.

Seperti apa tanggapan Genesio terkait isu posisinya akan digantikan Mourinho? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Bangga Digantikan Mourinho

Bruno Genesio tidak akan dongkol. Dia juga tidak akan marah jika Lyon memang ingin melengserkan posisinya musim depan dan digantikan oleh Jose Mourinho. Genesio justru merasa bangga jika memang itu terjadi.

Menurut Genesio, Mourinho memang bukan pelatih yang punya watak bagus. Tapi, dari sisi teknis dia sudah memberikan bukti. Sudah banyak gelar diraih oleh Mourinho dalam karirnya, baik di level domestik maupun Eropa.

"Kami tentu menghormati Mourinho. Dia seorang pelatih yang telah meraih juara di mana pun dia berada. Dia mungkin bukan orang yang saya sebut bijak, tapi saya bisa menghormatinya lewat catatan prestasinya," buka Genesio dikutip dari Goal International.

"Dia memenangkan segalanya. Di mana pun dia berada, dua selalu meraih trofi. Dia menjadi juara Liga Champions. Jadi, jika dia menggantikan posisi saya, maka itu akan menjadi sebuah kehormatan," tandas Genesio.

2 dari 2

Respon Pemain Lyon

Sementara itu, para pemain Lyon memilih memberikan respon yang dingin terkait dengan rumor bakal merapatkan Mourinho musim depan. Gelandang Lucas Tousart mengaku sama sekali tidak tahu ihwal rumor yang beredar.

"Saya tidak mendengarkan kabar itu. Ada hal yang kemudian terungkap dan itu salah. Saya tidak tahu. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi," ucap pemain berusia 21 tahun.

"Mourinho, saya pikir dia masih pelatih yang hebat. Dia mencapai banyak hal besar di klub yang hebat. Pengalaman terkahirnya [di Manchester United] memang buruk. Saya tidak kenal dia secara pribadi, jadi saya tidak bisa banyak komentar," tandasnya.