Penilaian Messi Soal Kylian Mbappe: Binatang Buas, tapi Belum Jadi yang Terbaik

Dimas Ardi Prasetya | 27 September 2022 04:15
Trisula Paris Saint-Germain, Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe sedang pemanasan jelang laga melawan Maccabi Haifa pada pekan ke-2 Grup H Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Superstar PSG Lionel Messi memuji Kylian Mbappe sebagai binatang buas tapi mengatakan sekarang ini rekannya itu masih belum jadi pemain terbaik di dunia.

Sejak masih di AS Monaco, Mbappe dikenal sebagai penyerang dengan bakat luar biasa besar. Ia kemudian jadi makin berbahaya sejak gabung dengan PSG.

Kini Mbappe diseubt sebagai salah satu penyerang elite di dunia. Padahal usianya masih 23 tahun.

Ia pun diprediksi akan mendominasi pentas sepak bola dunia dan Eropa ke depannya. Mbappe juga disebut akan bisa bersaing meraih penghargaan Ballon d'Or secara reguler, layaknya Messi.

1 dari 5 halaman

Pujian Messi untuk Mbappe

Lionel Messi sangat mengenal Kylian Mbappe. Keduanya kini sudah bermain selama satu musim lebih di PSG.

Messi pun paham seperti apa kualitas Mbappe. Ia mengatakan pemain asal Prancis itu punya senjata yang komplet untuk jadi penyerang haus gol.

"Kylian adalah pemain yang berbeda, binatang buas yang sangat kuat dalam [duel] satu lawan satu, yang masuk ke ruang kosong, yang sangat cepat, yang mencetak banyak gol. Ia adalah pemain yang lengkap dan ia telah membuktikannya selama bertahun-tahun," tutur Messi pada TUDN, via Goal.

2 dari 5 halaman

Mbappe Belum Jadi yang Terbaik

Lionel Messi memang mengakui bahwa Kylian Mbappe adalah binatang yang buas. Ia suit dilawan dalam situasi satu lawan satu.

Namun ia mengatakan Mbappe sekarang ini belum masuk kategori pemain terbaik di dunia. Menurutnya, rekannya itu masih butuh waktu beberapa tahun tunuk mencapai status tersebut.

"Dan di tahun-tahun mendatang, ia pasti akan menjadi yang terbaik," cetus Messi.

3 dari 5 halaman

Messi dan Neymar

Dua pemain bintang PSG, Neymar dan Lionel Messi. (c) AP Photo

Lionel Messi kemudian membeberkan hubungannya dengan rekan setimya yang lain, Neymar. Pemain asal Brasil ini sendiri pernah bermain bersamanya di Barcelona.

“Dengan Neymar, kami saling mengenal satu sama lain, kami menikmati banyak waktu bersama di Barcelona," tuturnya.

"Saya ingin bisa menikmatinya lebih lama di Barcelona, ​​​​tetapi hidup menemukan kami lagi di Paris, kami senang bersama, saya suka bermain dengannya, bersamanya setiap hari," seru Messi.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan PSG

Jadwal Pertandingan PSG berikutnya:

Pertandingan: PSG vs Nice

Stadion: Parc des Princes

Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR