FOLLOW US:


Petaka Dortmund, Tersingkir dari DFB Pokal dan Cedera Marco Reus

06-02-2019 14:55
Petaka Dortmund, Tersingkir dari DFB Pokal dan Cedera Marco Reus
Marco Reus menjadi andalan Dortmund pada musim 2018/19 © Twitter Borussia Dortmund

Bola.net - Borussia Dortmund harus mengalami nasib buruk pasca menjalani laga putaran ketiga DFB Pokal. Bukan hanya tersingkir, tapi kabar buruk juga datang dari cedera yang dialami oleh sang kapten yakni Marco Reus.

Pada laga putaran ketiga, Dortmund harus meladeni tantangan Werder Bremen. Laga digelar di Singnal Induna Park pada Rabu (6/2) dini hari WIB. Seperti di ajang Piala FA, DFB Pokal memakai format single match atau sekali bertanding.

Dortmund sejatinya mampu bermain sangat dominan dalam hal penguasaan bola. Tim asuhan Lucian Favre tersebut total mampu menguasai 62 persen peredaran bola. Bahkan, di pertengahan babak kedua, penguasaan bola Dortmund sempat mencapai 72 persen.

Meskipun kalah dominan, Bremen bermain lebih efektif. Terutama saat mengkonversi peluang yang didapatkan jadi gol. Terbukti, Bremen mampu unggul lebih dulu pada menit ke-5 dari aksi Milot Rashica.

Marco Reus kemudian menyamakan skor pada menit 45+3. Hanya saja, Reus kemudian harus mengalami cedera. Pemain berusia 29 tahun bahkan tidak mampu melanjutkan laga di babak kedua. Reus digantikan oleh Paco Alcacer di interval kedua laga.

Tidak ada gol yang tercipta pada 45 babak kedua. Laga pun harus dilanjutkan lewat babak tambahan. Dortmund sempat dua kali unggul dari gol Christian Pulisic pada menit 105 dan Achraf Hakimi pada menit 113.

Tapi, Bremen menyamakan skor dari gol pemain veteran Claudio Pizarro. Pemain 40 tahun tersebut mencetak gol pada menit ke-108. Bremen membuat skor menjadi 3-3 dari gol Martin Harnik pada menit ke-119. Laga dilanjutkan hingga adu penalti.

Di babak adu penalti, dua eksekutor dari pihak Dortmund gagal yakni Paco Alcacer dan Maximilian Philipp. Sementara, empat penendang Bremen sukes menjalankan tugas dengan baik. Bremen mengalahkan Dortmund di Singnal Induna Park dengan skor adu penalti 2-2, setelah bermain imbang 3-3.