FOLLOW US:


Petit Minta Mbappe Belajar Dari Kasus Anthony Martial

17-06-2017 13:00

 | Jose Mourinho

Petit Minta Mbappe Belajar Dari Kasus Anthony Martial
Kylian Mbappe © AFP

Bola.net - Mantan pemain Arsenal Emmanuel Petit memberi saran kepada penyerang belia AS Monaco, Kylian Mbappe agar belajar dari kasus Anthony Martial sebelum memutuskan untuk hengkang ke klub besar.

Martial menjadi remaja termahal di dunia saat diboyong Manchester United pada tahun 2015 dari Monaco. Sang pemain langsung menjadi bintang pada musim debutnya di Old Trafford.

Namun, kemunculan Marcus Rashford dan kedatangan Zlatan Ibrahimovic memaksa Jose Mourinho memainkan Martial di sayap kiri dan bukan sebagai penyerang tengah. Produktifitas pemain Prancis itu sekarang jauh menurun.

Mbappe yang menggantikan posisi Martial di Monaco kini dianggap sebagai bintang baru setelah tampil memukau sepanjang musim lalu. Hal itu tentunya mengundang minat dari tim-tim besar eropa.

Petit tak ingin melihat Mbappe bernasib seperti Martial yang karirnya sekarang sedang meredup bersama Setan Merah. Oleh karena itu, Petit meminta Mbappe berhati-hati dalam memutuskan masa depannya.

"Ingat dua tahun lalu kami punya contoh yang hampir sama dengan Martial. Dia meninggalkan Monaco untuk Manchester United," kata Petit kepada talkSPORT.

"Martial sangat bagus du bulan pertama bersama Manchester United dan sejak Mourinho menangani tim dia tidak berada dalam posisi yang sama lagi.

"Jadi ini semacam resiko. Bakat adalah sesuatu yang sangat penting dalam sepak bola tapi Anda juga harus memiliki kepercayaan diri dari rekan setim dan manajer Anda."(ts/ada)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Eropa Lain

- - -