PSG Diadukan ke UEFA Soal FFP, Nasser Al-Khelaifi Serang Presiden La Liga: Siapa Dia? Gak Kenal Tuh!

Ari Prayoga | 22 Juni 2022 11:55
Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi ketika datang di acara drawing Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi menyerang balik petinggi La Liga, Javier Tebas setelah klubnya bersama Manchester City diadukan ke UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

La Liga menyebut bahwa protes mereka ini punya dasar yang kuat. Mereka menilai PSG dan City telah melakukan pelanggaran finansial melalui transfer-transfer mereka.

La Liga berargumen bahwa jika situasi ini terus dibiarkan maka kedua klub ini akan merusak tatanan sepakbola Eropa. Hal tersebut dikhawatirkan akan berdampak ke klub-klub lain.

1 dari 4 halaman

Reaksi Nasser Al-Khelaifi

Javier Tebas. (c) AFP

Al-Khelaifi pun memberikan reaksi cuek terhadap aduan La Liga tersebut. Secara spesifik, Al-Khelaifi menyerang Tebas yang ia anggap telah memberikan pernyataan menyesatkan.

"Siapa Tebas? Saya tidak mengenal orang itu. Gaya kami adalah tidak ikut campur dalam urusan klub lain, liga, atau federasi lain, itu bukan gaya kami," ujar Al-Khelaifi kepada Marca.

"Namun, saya tidak akan menerima bahwa orang lain memberi kita pelajaran," tambah pengusaha asal Qatar tersebut.

2 dari 4 halaman

PSG Tak Peduli

Selebrasi skuad PSG dalam laga versus Lorient, Senin (4/4/2022) (c) AP Photo

Bahkan, Al-Khelaifi menegaskan bahwa klubnya sama sekali tak merasa khawatir terhadap gugatan yang diajukan La Liga tersebut.

"Saya tidak peduli apa yang dia katakan, sebenarnya, kami telah membicarakan hal ini selama bertahun-tahun. Kami memiliki proyek sepak bola untuk dibangun dan kami akan terus maju," tutur Al-Khelaifi.

"Kami tidak khawatir tentang semua yang keluar di media, karena kami tidak bisa membuang waktu kami dengan semua yang keluar." tegasnya.

3 dari 4 halaman

Serangan Balik Nasser Al-Khelaifi

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi (c) AP Photo

Lebih lanjut, Al-Khelaifi juga menyerang balik Tebas dengan mengatakan bahwa ia seharusnya lebih fokus mengurusi La Liga yang mengalami kemunduran ketimbang merecoki liga lain.

"Setiap tahun, setiap musim panas, itu hal yang sama. Dia bilang kita tidak menghormati Fair Play, kita tidak menghormati yang lain? Kami tahu apa yang bisa kami lakukan, siapa yang bisa kami tandatangani, kami tahu lebih baik dari dia apa yang bisa kami lakukan dan tidak ada yang harus memberi tahu kami apa yang harus dilakukan," kata Al-Khelaifi.

"Kita tidak harus diberitahu oleh seseorang dari luar apa yang bisa atau tidak bisa kita lakukan. Jika kita melakukannya, itu karena kita bisa."

"Lihat saja kasus Messi. Itu sama, mereka mengatakan itu tidak mungkin secara finansial dan kami telah menghasilkan uang dengan Messi. Dia tidak tahu dan dia harus fokus pada liganya karena La Liga agak mati." pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR