FOLLOW US:


Pujian Tinggi Presiden PSG untuk Cristiano Ronaldo: Ia Punya Karakter Luar Biasa

19-05-2020 10:27

 | Aga Deta

Pujian Tinggi Presiden PSG untuk Cristiano Ronaldo: Ia Punya Karakter Luar Biasa
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi tak ragu mengungkapkan kekagumannya terhadap bintang Juventus Cristiano Ronaldo. Ia memuji mentalitas yang dimiliki pemain asal Portugal tersebut.

Ronaldo sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia pada generasi saat ini. Lima trofi Ballon d'Or menjadi buktinya.

Ronaldo juga meraih banyak gelar dalam sepanjang kariernya. Ia berhasil memenangkan gelar liga bersama Manchester United, Real Madrid dan klubnya saat ini Juventus.

Pemain berusia 35 tahun itu juga memenangkan lima gelar Liga Champions, empat bersama Madrid dan satu di United. Selain itu, dia membantu Juventus menyabet gelar Serie A dan Supercoppa Italiana musim lalu.

1 dari 3

Puji Ronaldo

Al-Khelaifi sangat mengagumi sosok Ronaldo yang selalu memiliki motiviasi untuk selalu meningkatkan diri. Itu dibuktikan dengan performa impresifnya meski usianya sudah tidak muda lagi.

"Tahun ke tahun, dia selalu menunjukkan determinasi yang unik, sebuah kekuatan karakter yang luar biasa," kata Al Khelaifi kepada France Football.

"Dia tetap termotivasi untuk meningkatkan kemampuan setiap hari dan dia selalu mendorong kemampuan hingga batas maksimal.

"Saya mengagumi tekad tak kenal lelah darinya. Dia adalah sosok yang bisa jadi contoh bagus bagi seluruh atlet di masa depan."

2 dari 3

Puji Ibrahimovic

Al-Khelaifi juga melayangkan pujian terhadap mantan bintang PSG Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham.

Ibrahimovic mencetak 156 gol dan memenangkan empat gelar Ligue 1 selama waktunya di PSG. Striker Swedia itu bermain untuk klub dari 2012 hingga 2016.

"Memikirkan kembali semua pemain yang telah bergabung dengan kami sejak awal ambisi kami dengan PSG, saya masih bisa menyoroti waktu Zlatan Ibrahimovic untuk karakternya, kepemimpinannya, kharisma dan kemampuannya untuk menyelesaikan sesuatu," kata Al- Khelaifi.

"Dia selalu bisa diandalkan, dan ketika situasi menuntut sesuatu darinya, dia tahu bagaimana menghadapi tantangan saat ini."

3 dari 3

Puji Beckham

Mantan bintang Manchester United, Real Madrid dan Inggris David Beckham menjalani karier yang singkat di PSG sebelum pensiun pada 2013.

"Saya juga harus mengutip David Beckham. Meskipun dia hanya di PSG untuk waktu yang singkat, dia memiliki efek transformatif pada klub kami," tambah Al-Khelaifi.

"Investasinya dalam pelatihan, kepeduliannya untuk menerapkan setiap detail pada setiap saat, tekadnya untuk berhasil, seleranya untuk kerja tim dan aura alaminya adalah aset yang sangat berharga."

Sumber: Soccerway