FOLLOW US:


Resmi, PSG Permanenkan Pembelian Mauro Icardi

31-05-2020 18:30

 | Richard Andreas

Resmi, PSG Permanenkan Pembelian Mauro Icardi
Mauro Icardi resmi bergabung dengan PSG. © PSG

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Mauro Icardi terjawab sudah. Striker Argentina itu resmi direkrut PSG secara permanen, setelah menjalani musim 2019/20 ini bersama Les Parisiens sebagai pemain pinjaman.

Striker 27 tahun asal Argentina yang juga memiliki paspor Italia ini meneken kontrak dengan durasi empat tahun bersama PSG, tepatnya sampai 30 Juni 2024 mendatang.

Tercatat, Icardi merupakan pemain Argentina ke-15 yang pernah membela PSG sepanjang sejarah. Dia sudah membukukan 31 penampilan bersama PSG sepanjang musim 2019/20 ini.

Baru semusim, Icardi sudah membuktikan diri dengan 20 gol dan 4 assists, plus trofi Ligue 1.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Saling Menguntungkan

Transfer permanen Icardi ini memang sudah diduga, bahkan ditunggu-tunggu. Dia memang sudah tidak mungkin kembali ke Inter Milan karena terlibat konflik dengan pihak klub.

PSG pun sedang mencari striker baru yang punya insting gol tajam. Mereka harus bersiap kehilangan Edinson Cavani yang mendekati usia pensiun dan tidak lagi jadi pilihan utama.

Icardi jelas kandidat terbaik sebagai pengganti Cavani. Dia masih merupakan salah satu striker nomor 9 terbaik, hanya masalah di luar lapangan sempat mengganggu jalan kariernya.

Kini, dengan kabar kontrak permanen Icardi, PSG bakal mengembangkan tim lebih kuat dengan trio Mbappe-Neymar-Icardi di lini serang.

2 dari 2

Harga Relatif Murah

Yang lebih menguntungkan bagi PSG adalah harga Icardi yang tidak terlalu mahal. Untuk sekelas striker top, juara Ligue 1 itu hanya perlu mengeluarkan 50 juta euro plus bonus 8 juta euro untuk sang striker.

Menurut Goal internasional, Inter secara spesifik meminta klausul anti-Juventus pada kontrak Icardi. Artinya, Inter bakal mendapatkan 15 juta euro jika PSG sampai menjual Icardi ke Juve.

Selain sambutan PSG di atas, pihak Inter pun menyampaikan pesan mereka terhadap penjualan Icardi. Tertulis: "FC Internazionale Milano mengumumkan transfer Mauro Icardi ke PSG: striker yang terlahir pada 1993 itu telah pindah ke klub Prancis tersebut secara permanen."

"Pihak klub berterima kasih pada sang pemain untuk enam musim yang dia habiskan bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan karier profesionalnya."

Sumber: PSG, Inter, Goal