FOLLOW US:


Ribery Ogah Berikan Ballon d'Or ke Messi

15-03-2017 12:50

 | Robert Lewandowski

Ribery Ogah Berikan Ballon d'Or ke Messi
Franck Ribery © FCBayern

Bola.net - Gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, belum lama ini memberikan pendapatnya mengenai pemain mana yang layak untuk memenangkan Ballon d'Or.

Dalam wawancaranya dengan Bild, gelandang Prancis itu diminta untuk menyebutkan nama pemain yang dianggapnya layak untuk memenangkan trofi Bola Emas edisi 2017 mendatang.

Ribery sendiri sebelum pernah beberapa kali memuji Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia di berbagai kesempatan berbeda. Namun secara mengejutkan, ia tidak memilih pemain Argentina yang sejauh ini sudah lima kali memenangkan Ballon d'Or.

Ia justru menyoroti rekannya di Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang dianggapnya punya kemampuan apik dalam mencetak gol.

Robert Lewandowski

"Lewndowski adalah pemain yang luar biasa. Dia jelas amat layak untuk memenangkan Ballon d'Or," tutur Ribery.

"Saya sudah bermain dengan banyak striker hebat di sini. Luca Toni hebat, kemudian ada Gomez, Klose. Namun Robert merupakan pemain yang lebih komplit dibandingkan dengan pemain lainnya."

Ribery sempat mempertanyakan validitas Ballon d'Or ketika dirinya masuk nominasi di 2013 silam, di mana ia menyebut ajang ini lebih banyak bernuansa politis ketimbang olahraga.

"Ini isu politis. Ballon d'Or tidak lagi soal pemain terbaik. Ini semua tentang politik. Fabio Cannavaro memenangkannya di 2006 karena ia juara Piala Dunia."