FOLLOW US:


Sagnol Ditunjuk sebagai Asisten Ancelotti Sebut Bayern Kian Besar

02-07-2017 08:48
Sagnol Ditunjuk sebagai Asisten Ancelotti Sebut Bayern Kian Besar
Willy Sagnol © ist

Bola.net - Willy Sagnol baru saja kembali menjadi bagian Bayern Munchen. Kali ini ia ditunjuk sebagai asisten pelatih untuk Carlo Ancelotti.

Sagnol pernah bermain bersama Munchen beberapa musim dan meninggalkan klub juara di Jerman ini pada tahun 2009. Ia masih merasakan ketika Munchen masih bermarkas di Olympic Stadium yang kemudian pindah ke Allianz Arena pada musim 2005/06.

Sejak Sagnol gantung sepatu, Bayern telah menjuarai beberapa trofi. The Bavarian mampu memenangkan Bundesliga lima kali secara beruntun sejak tahun 2013 dan memenangkan gelar Liga Champions kelima kalinya.

"FC Bayern semakin besar sebagai klub. Terakhir kali saya berada di sini yaitu saat perpisahan sebagai pemain," ucap Sagnol dalam jumpa pers.

"Ya, Bayern menjadi besar, semakin besar, tapi tradisinya tetap sama. Itu hal yang sangat penting," sambungnya.

Sagnol sendiri pernah melatih timnas Prancis U-21 dan baru-baru ini melatih Bordeaux. Ia meninggalkan klub berjuluk Les Girondins tersebut pada bulan Maret 2016 lalu.

Selama menjadi pemain, Sagnol mencatatkan 58 penampilan bersama timnas senior dan pelatih 40 tahun tersebut kini akan menghadapi tantangan baru bersama Ancelotti.