FOLLOW US:


Sempat Kolaps di Lapangan, Begini Kondisi Eks Manchester United Ini Sekarang

09-09-2020 01:05

 | Yaumil Azis

Sempat Kolaps di Lapangan, Begini Kondisi Eks Manchester United Ini Sekarang
Pemain Ajax, Daley Blind, merayakan gol bunuh diri kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (6/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Mantan penggawa Manchester United, Daley Blind, sempat kolaps di tengah-tengah permainan. Lalu bagaimana kondisi pemain Ajax Amsterdam tersebut sekarang?

Blind kolaps saat menjalani pertandingan melawan Hertha Berlin pada akhir bulan Agustus kemarin. Sebagai informasi, ia tampil sejak awal pertandingan dan terus bermain sampai terjatuh pada menit ke-79.

Beberapa saat sebelum kolaps, peringatan dari ICD [implan cardioverter defibrillator] di tubuh sang pemain sempat memberikan peringatan. Alat pendeteksi itu sendiri telah tertanam sejak tahun 2019 lalu.

Seperti yang diketahui, Blind memiliki riwayat masalah di jantungnya. Ia diketahui memiliki radang otot jantung usai membela Ajax menghadapi Valencia di Liga Champions. Permasalahan itu membuatnya absen selama dua bulan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kondisi Terkini Daley Blind

Usai pertandingan melawan Hertha Berlin, Erik Ten Haag selaku pelatih Ajax mengkonfirmasi kalau kondisi Blind baik-baik saja. "Dia merasa baik. Kami akan melakukan penelitian terhadap dirinya sekarang."

Setelah beberapa pekan lamanya, Ajax akhirnya memberikan pernyataan soal kondisi Blind pada saat ini lewat situs resmi. Mereka menyatakan kalau pemain berusia 30 tahun itu sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

"Daley Blind kembali berlatih secara penuh bersama Ajax. Dalam laga persahabatan Ajax-Hertha BSC hari Selasa, 25 Agustus, sang bek harus digantikan," begitu pernyataan dari pihak klub.

"Setelahnya, ia menjalani beberapa pemeriksaan, dan hasilnya ia harus dibebastugaskan dari Timnas Belanda. Hasil pemeriksaan tidak memberikan alasan mengapa Blind harus menepi dari lapangan," tutup pernyataan tersebut.

2 dari 2

Bersiap Menghadapi Musim 2020/21

Jelas saja kalau ini menjadi kabar membahagiakan buat Ajax Amsterdam. Sebab Blind bisa mengikuti persiapan pra-musim klub untuk mengarungi Eredivisie 2020/21 yang akan dimulai pada akhir pekan ini.

Ajax Amsterdam akan memulai kiprahnya dengan bertandang ke markas Sparta. Mereka dalam kondisi yang kurang begitu baik karena baru saja ditinggal sejumlah pemain penting seperti Donny van de Beek dan Hakim Ziyech.

Dalam situasi inilah, pemain senior seperti Blind dibutuhkan oleh tim. Sebagai informasi, Blind mencatatkan total 34 kali penampilan di semua kompetisi pada musim kemarin.

(Goal International)