FOLLOW US:


Setelah Dibekukan, Aubameyang Langsung 'Mengamuk'

06-11-2016 13:19

 | Pierre-emerick Aubameyang

Setelah Dibekukan, Aubameyang Langsung 'Mengamuk'
Pierre-Emerick Aubameyang © Borussia Dortmund

Bola.net - Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang mengamuk saat membela Borussia Dortmund melawan Hamburg (5/11) di lanjutan Bundesliga. Ia menjadi kunci kemenangan 5-2 Dortmund dengan empat gol yang dilesakkannya.

Empat gol ini diciptakan Aubameyang hanya beberapa hari usai dibekukan dari tim utama Dortmud, yakni pada laga melawan Sporting Lisbon di Liga Champions. Ia dibekukan karena diduga tidak disipilin dengan menggelar pesta hingga larut di kota Milan.

Respon positif Aubameyang ini tentu saja membuat pelatih Thomas Tuchel senang.

"Empat gol yang luar biasa, benar-benar kinerja yang baik. Selalu seperti ini dan semakin jelas bahwa kita tidak bisa mendapatkan tujuan kita tanpa kehadiran Aubameyang," ungkapnya.

Bagi Tuchel, kemenangan ini juga berarti sangat penting bagi Dortmund. Pasalnya, mereka sebelumnya selalu gagal mendapatkan poin penuh pada empat laga terakhir. Terakhir kali Dortmund menang adalah saat menjamu Freiburg pada bulan September.

"Kami mendambakan hasil ini dan kami mendapatkannya. Ada banyak hal yang harus kami perbaiki, tapi secara umum untuk hasil ini tidak ada kritik," tandasnya.