FOLLOW US:


Sportif! Kylian Mbappe Mau Berbagi Trofi Golden Boot Ligue 1 dengan Striker Monaco Ini

09-05-2020 11:41

 | Yaumil Azis

Sportif! Kylian Mbappe Mau Berbagi Trofi Golden Boot Ligue 1 dengan Striker Monaco Ini
Penyerang PSG, Kylian Mbappe. © AP Photo

Bola.net - Belum lama ini, Kylian Mbappe dinobatkan sebagai peraih Golden Boot Ligue 1 edisi musim 2019/20. Namun penyerang PSG tersebut bisa bersikap sportif dan membagikan gelar itu kepada bomber AS Monaco, Wissam Ben Yedder.

Seperti yang diketahui, Ligue 1 2019/20 resmi dibungkus meski masih menyisakan banyak pertandingan. Keputusan ini diambil setelah pemerintah Prancis melarang pertandingan digelar sampai bulan September mendatang.

Larangan itu lahir menyusul masalah virus Corona di Prancis yang tak kunjung usai. Singkat cerita, Ligue 1 diberhentikan dan PSG dinyatakan sebagai juara sesuai dengan perhitungan rata-rata poin.

Tidak sampai di situ, Ligue 1 juga menobatkan Mbappe sebagai peraih trofi Golden Boot musim ini. Penyerang Timnas Prancis tersebut menempati posisi pertama dalam daftar top skor dengan perolehan 18 gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Mbappe Berbagi Golden Boot

Di posisi kedua ada Wissam Ben Yedder dengan perolehan gol yang sama dengan Mbappe. Seharusnya, trofi Golden Boot tersebut bisa dibagikan seperti yang terjadi dalam Premier League musim 2018/19.

Namun Ligue 1 memiliki alasan mengapa trofi tersebut hanya diberikan kepada Mbappe. Diketahui bahwa seluruh gol Mbappe diciptakan melalui skema open play, sementara tiga gol Ben Yedder lahir dari titik putih.

Kendati demikian, Mbappe tetap bersikap sportif. Melalui media sosial, ia juga menobatkan trofi Golden Boot kepada Ben Yedder.

"Terima kasih atas pesan kalian semua. Saya merasa bahwa Wissam juga pantas mendapatkan trofi, sebagaimana yang terjadi di Premier League musim lalu," tulis Mbappe di media sosial Twitter.

2 dari 2

Ben Yedder sedang Bersinar

Ben Yedder sendiri memang bersinar di Ligue 1 musim ini. Meskipun dirinya masih berstatus sebagai debutan di tim AS Monaco.

Ya, Ben Yedder adalah rekrutan anyar Monaco pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Ia diboyong dari klub Spanyol, Sevilla, dengan mahar mencapai 40 juta euro.

Ia sempat menarik perhatian publik pada tahun 2018 lalu. Ya, Ben Yedder menjadi pahlawan Sevilla menyingkirkan raksasa Inggris, Manchester United, di babak 16 besar Liga Champions.

Pada leg kedua, Sevilla sempat tertinggal 0-1 atas MU dan tinggal sedikit lagi tersingkir. Namun dua gol dari Ben Yedder yang masuk sebagai pengganti membuat Sevilla lolos ke babak berikutnya.

(Goal International)