FOLLOW US:


Trik Keren Dapat Kartu Kuning, Neymar: Joga Bonito Sudah Musnah

24-09-2021 04:00

 | Richard Andreas

Trik Keren Dapat Kartu Kuning, Neymar: Joga Bonito Sudah Musnah
Penyerang PSG, Neymar, mencetak gol dari titik putih ketika berhadapan dengan Olympique Lyon dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Senin (20/9/2021). © AP Photo

Bola.net - Neymar menyuarakan kekecewaannya terkait kebijakan perwasitan baru-baru ini. Di Prancis, ada insiden kartu kuning untuk Lucas Paqueta yang melakukan aksi rainbow flick.

Superstar PSG ini dikenal sebagai salah satu pemain dengan skill tinggi yang doyan memamerkan trik di lapangan. Neymar sering melewati pemain dengan gaya, memamaerkan trik-trik yang mungkin sulit bagi pemain lain.

Faktanya, gaya main inilah yang membuat Neymar jadi sasaran empuk. Kakinya sering dihajar tekel lawan, akibatnya dia rentan cedera.

1 dari 2

Insiden Paqueta

Insiden Paqueta terjadi ketika bintang Lyon ini bermain dalam duel kontra Troyes. Saat itu Lyon unggul sudah unggul 3-1, Paqueta juga menccetak gol, jadi tekanan sudah lebih ringan.

Nah di injury time, Paqueta coba memamerkan aksinya di sudut lapangan. Dia mencoba melewati pemain lawan dangan trik rainbow flick.

Triknya gagal, tapi tidak ada pelanggaran apa pun. Anehnya, wasit justru menghentikan pertandingan dan memberi kartu merah untuk Paqueta.

2 dari 2

Kata Neymar

Kasus kartu kuning Paqueta itu tampaknya membuat neymar sangat kecewa. Bintang Samba Brasil ini mengyuarakan pendapatnya melalui media sosial Instagram.

Tangkapan layar protes Neymar melalui media sosial Instagramm (c) Neymar Instagram
Tangkapan layar protes Neymar melalui media sosial Instagramm (c) Neymar Instagram

"Kasus ini sangat, sangat menyedihkan, kartu kuning untuk sebuah dribell. Pergerakan dengan teknik adalah salah satu solusi, entah di mana dilakukan dan kapan dilakukan," kata Neymar di Instagram-nya.

"Hal yang sama terjadi pada saya musim lalu. tahun inni pada Paqueta. Sejujurnya, saya tidak mengerti alasannya. 'Joga Bonito' yang populer itu sudah berakhir. Nikmati selagi masih ada."

Sumber: Express, Instagram