FOLLOW US:


Tuchel Dipecat, Pochettino Jadi Kandidat Terkuat Pelatih PSG Berikutnya

24-12-2020 20:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Tuchel Dipecat, Pochettino Jadi Kandidat Terkuat Pelatih PSG Berikutnya
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Eks bos Tottenham Mauricio Pochettino dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Thomas Tuchel di PSG.

Kabar mengejutkan baru saja datang dari Parc des Princes pada hari Kamis (24/12/2020) ini. PSG mendepak pelatihnya, Tuchel.

Pemecatan itu terjadi tak lama setelah Tuchel membawa PSG menang besar asal Strasbourg. Konon keputusan mendepak pelatih Jerman itu diambil karena manajemen gerah melihat performa labil Neymar dkk.

Labilnya performa itu membuat PSG ini hanya bisa menempati peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1. Mereka kalah satu angka dari Lyon dan Lille yang menguasai posisi puncak dan runner-up klasemen sementara liga Prancis.

1 dari 2

Pochettino Gantikan Tuchel?

PSG tentu langsung bergerak mencari pengganti yang sepadan bagi Thomas Tuchel. Mereka harus segera melakukannya karena saat ini kompetisi sedang berlangsung dan sudah melewati separuh musim.

Perburuan PSG dengan cepat menemukan kandidat pengganti yang tepat untuk Tuchel. Menurut laporan Fabrizio Romano, Mauricio Pochettino kini jadi kandidat terkuat pengisi pos pelatih Les Parisiens.

Bahkan, Romano mengklaim Pochettino sudah sepakat menerima tawaran kontrak dari PSG. Kini pihak klub tengah berusaha menuntaskan detil-detil kecil dalam kontrak tersebut.

"Mauricio Pochettino telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain, dikonfirmasi. Sekarang saatnya mempersiapkan kontrak, memilah detail terakhir [sebagai pilihan staf teknis] dan membubuhkan tanda tangan."

"Ini dia segera! Era baru dimulai."

2 dari 2

Kandidat Lain

Fabrizio Romano juga membeberkan bahwa pihak PSG sebenarnya sudah melakukan kontak dengan pihak Mauricio Pochettino sejak pekan lalu. Les Parisien bernegosiasi dengan diwakili oleh Leonardo.

Selain Pochettino, PSG juga disebut memiliki kandidat lain untuk mengisi pos Thomas Tuchel. Ia adalah mantan gelandang PSG, Thiago Motta.

Thomas Tuchel sebelumnya menangani PSG selama dua setengah tahun. Sementara itu Mauricio Pochettino sebelumnya sempat rehat selama setahun usai menukangi Tottenham selama sekitar lima tahun.

(Fabrizio Romano/Twitter)