FOLLOW US:


Tuchel Tahu Neymar Ingin Tinggalkan PSG Sejak Bulan Juni

17-07-2019 19:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Tuchel Tahu Neymar Ingin Tinggalkan PSG Sejak Bulan Juni
Neymar. © AFP

Bola.net - Pelatih PSG Thomas Tuchel mengaku ia sudah tahu bahwa Neymar memang ingin meninggalkan klub tersebut sejak bulan Juni 2019 kemarin.

Neymar terus disebut akan cabut dari PSG meski baru gabung klub tersebut pada musim panas 2017 lalu. Musim panas ini tampaknya ia benar-benar akan angkat kaki dari klub Paris tersebut.

Neymar sudah menunjukkan tanda-tanda kurang kerasan di PSG dengan berulah sejak musim lalu. Di antaranya berseteru dengan seorang suporter usai timnya kalah di Piala Prancis lawan Rennes.

Pemain berusia 27 tahun itu kemudian membuat panas telinga manajemen PSG. Sebab ia mengaku momen terbaik dalam karirnya adalah saat membantu Barcelona menghancurkan Les Parisiens di Liga Champions.

Ia juga berulah dengan cara absen di latihan perdana pra musim PSG. Pihak klub akhirnya menjatuhkan denda sebesar enam milyar rupiah kepadanya.

Neymar sebelumnya kerap disebut ingin balik ke Spanyol. Ia sempat dikaitkan dengan Real Madrid namun sekarang ia lebih sering disebut akan balik ke Barcelona.

1 dari 2

Sudah Tahu

Tuchel kemudian angkat bicara soal kasus ini. Pelatih asal Jerman ini mengaku sudah mengetahui bahwa 'kepala' Neymar bahkan sudah berada di tempat lain sejak lama.

Akan tetapi ia tak mau ambil pusing soal itu. Sebab ia mengaku hanya akan mengurusi soal pemain yang ada dalam asuhannya dan bukan soal hal-hal di luar lapangan.

"Saya tahu bahwa Neymar ingin pergi sebelum Copa America," kata Tuchel kepada wartawan, seperti dikutip Marca.

“Semua jelas di antara kami. Sekarang masalahnya adalah antara klub dan Neymar, kami bekerja bersama. Itu adalah urusan antara klub dan dirinya," tegasnya.

2 dari 2

Ikut ke China

Neymar sudah gabung kembali dengan skuat PSG. Ia juga sudah ikut berlatih kembali.

Sebentar lagi skuat PSG akan menjalani tur pra musim ke China. Di sana mereka akan berlaga di ajang International Champions Cup lawan Inter Milan dan Sydney FC. Tuchel pun mengatakan bahwa ada kemungkinan Neymar akan ikut terbang ke negeri Tirai Bambu tersebut.

“Apakah ia akan pergi dalam tur pra-musim di China? Saya pikir begitu," aku Tuchel.

"Neymar kembali pada hari Senin dan ia, seperti para pemain lainnya, harus melakukan tes. intensif tetapi perlu, karena kami harus memiliki hasil tesnya untuk membuat perencanaan, yang lain telah bekerja seminggu untuk siap bermain, maka Neymar akan siap untuk berlatih," tandasnya.