FOLLOW US:


Vidal: Ancelotti Pelatih Dengan Wawasan Paling Luas

29-07-2016 17:56

 | Arturo Vidal

Vidal: Ancelotti Pelatih Dengan Wawasan Paling Luas
Carlo Ancelotti. © AFP
Bola.net - Gelandang asal Chile, Arturo Vidal, memuji Carlo Ancelotti sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dan pelatih yang memiliki wawasan paling luas.

Ancelotti memulai karir kepelatihannya pada tahun 1995 silam. Ia saat itu melatih Reggiana. Dan selang setahun kemudian ia membesut Parma. Di klub itu ia bertahan selama dua tahun sebelum akhirnya dipilih untuk menjadi bos di Juventus.

Dua musim di Turin, Ancelotti lantas berkelana ke AC Milan. Ia bertahan selama delapan tahun di San Siro. Dari Milan ia lantas terbang ke Chelsea dan bertahan dua tahun di Stamford Bridge. Ia lantas melanjutkan petualangannya ke Paris bersama PSG.

Pada tahun 2013 Ancelotti akhirnya dipinang oleh Real Madrid. Namun dua musim di Santiago Bernabeu ia didepak oleh Florentino Perez. Setelah rehat setahun ia kini menerima job dari Bayern Munchen.

Dengan pengalamannya yang segudang, plus raihan prestasinya, maka wajar apabila Vidal kemudian memujinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

“Ancelotti adalah seorang pelatih yang brilian. Salah satu yang terbaik dan berwawasan paling luas di dunia. Saya senang ia berada di sini," serunya pada La Gazzetta dello Sport. (gaz/dim)