FOLLOW US:


Yang Terbaik Buat Mbappe: Akhiri Kontrak di PSG dengan Liga Champions Lalu Pindah ke Real Madrid

09-10-2021 09:37

 | Aga Deta

Yang Terbaik Buat Mbappe: Akhiri Kontrak di PSG dengan Liga Champions Lalu Pindah ke Real Madrid
Striker PSG, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Reims, Senin (30/8/2021) © PSG

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil Rivaldo memberikan komentar mengenai masa depan Kylian Mbappe. Menurutnya, Mbappe harus memenangkan Liga Champions di akhirnya kontraknya bersama PSG sebelum pindah ke Real Madrid.

Kontrak Mbappe bersama PSG bakal berakhir pada akhir musim nanti. Namun, hingga kini Mbappe belum bersedia meneken kontrak baru di Parc des Princes.

Pada jendela transfer musim panas kemarin, Mbappe menyatakan keinginannya untuk hengkang. Namun, kepindahannya ke Real Madrid akhirnya tak terwujud.

Real Madrid sudah mengajukan tawaran yang cukup fantastis untuk merekrut Mbappe. Namun, PSG menolak tawaran yang disodorkan sang raksasa Spanyol tersebut.

1 dari 5

Tetap Profesional

Gagal pindah ke Real Madrid, Mbappe pun akhirnya tetap bertahan di PSG. Kendati demikian, Rivaldo menilai Mbappe masih tetap profesional.

"Pemain depan Prancis PSG baru-baru ini menyebutkan bahwa dia ingin meninggalkan klub dan kita semua tahu bahwa keinginannya adalah segera pindah ke Real Madrid, terutama setelah kedatangan Lionel Messi yang membayangi perannya di klub," tulis Rivaldo di kolom Betfair.

"Tetapi saya harus mengatakan bahwa Mbappe sangat profesional, menjaga komitmennya dengan tim dan memberikan yang terbaik di lapangan."

2 dari 5

Akhiri Kontrak dengan Liga Champions

Mbappe dirumorkan akan meninggalkan PSG pada bursa transfer musim dingin nanti. Namun, Rivaldo meminta sang pemain untuk mengakhiri kontraknya dahulu di PSG sebelum pindah ke klub lain.

"Ada desas-desus tentang kapan dia akan meninggalkan klub - Januari atau akhir kontrak," lanjutnya.

"Tetapi saya pikir hal terbaik baginya adalah mengakhiri musim di PSG, mencoba memenangkan Liga Champions dan meninggalkan klub dengan pencapaian seperti itu."

3 dari 5

Bisa Dijual Januari

Kendati demikian, Rivaldo bisa melihat Mbappe pindah pada bursa transfer Januari. Pasalnya, PSG tentu tidak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma sehingga Mbappe bisa dijual pada musim dingin nanti.

"Bermain dengan Neymar dan Messi menumbuhkan peluangnya dan itu bisa menjadi strategi terbaik untuknya, tetapi kita harus mempertimbangkan bahwa PSG mungkin menginginkan penghasilan dengan transfernya pada Januari, jadi, sulit untuk memahami sekarang bagaimana cerita ini akan berakhir," tambahnya.

4 dari 5

Sukses di Real Madrid

Mbappe Punya Impian bermain untuk Real Madrid. Rivaldo sangat yakin kalau Mbappe akan meraih kesuksesan besar apabila pindah ke Santiago Bernabeu.

"Jika dia pergi ke Real Madrid, saya yakin dia akan menjadi bintang di La Liga dan membantu tim paling sukses dalam sejarah Liga Champions untuk mengejar gelar Eropa yang hilang sejak kepergian Cristiano Ronaldo," pungkasnya.

5 dari 5

Klasemen Ligue 1

Sumber: Betfair