FOLLOW US:


Klub LPI Tak Bisa Masuk Liga Tertinggi Indonesia

03-08-2011 20:13
Klub LPI Tak Bisa Masuk Liga Tertinggi Indonesia
Liga Primer Indonesia

Bola.net - Keinginan Liga Primer Indonesia (LPI) untuk langsung masuk dalam kasta tertinggi piramida kompetisi PSSI tampaknya bakal sulit tercapai.

Menurut, anggota Exco PSSI, Tonny Apriliani, semua klub yang masuk dalam liga profesional harus melalui tahapan-tahapan yang sudah berlaku, sehingga klub-klub LPI yang baru dibentuk tidak bisa langsung masuk dalam kompetisi tertinggi di Indonesia.

"Semua klub yang akan masuk liga profesional harus melalui tahap dari bawah, tahapannya juga sudah jelas," ujar Tonny di sela-sela workshop yang digelar PSSI di Hotel Sahid Jakarta.

"Selain itu, untuk menjadi klub profesional juga harus memenuhi lima aspek persyaratan yang dikeluarkan oleh AFC," tambahnya.

Lima syarat klub profesional itu adalah aspek hukum atau legalitas, keuangan, infrastruktur yang diantaranya stadion, personel serta sporting termasuk di dalamnya pembinaan usia dini.

Menurutnya, di Indonesia hanya ada enam klub yang bisa berlaga di liga profesional.

"Jika mengacu sepenuhnya dengan syarat-syarat yang ditentukan oleh AFC, hanya ada enam klub di Indonesia yang bisa berlaga di liga profesional."

Namun, Tonny enggan untuk merinci siapa-siapa enam klub yang sudah layak disebut sebagai profesional tersebut.

Tonny hanya berharap kini semua klub harus berusaha untuk memperbaiki diri sehingga klub-klub profesional di Indonesia semakin banyak.

"Dulu hampir semua klub tertutup akan kondisinya, kini dengan adanya keterbukaan pada masing-masing klub, maka akan lebih mudah dibenahi jika terjadi kekurangan," tandasnya.  (ant/end)


Komentar Pembaca (56 komentar)
andrus, padang
11:04 17 Mei 2012
slah satu dri enam klub profesional itu adlh semen padang
kancut
10:30 08 Januari 2012
Bubarkan ISL.wkwkwkwk.
laskar benteng viola
22:37 14 Desember 2011
di negara mana sich,
bayi yg baru lahir aja gag mngkn lngsung bsa jln..
msa klub yg bru lhir pngn lngsung bsa jln..

apapun hrus d lakukan dgn prjuangan bung, , ,
amigos
07:48 06 Desember 2011
yang pasti, satu dari enam klub profesional itu adalah persib bandung
siiip
15:40 01 Desember 2011
Memang benar, clup2 LPI memang seyogyanya harus juga mengikuti prosedur yg berlaku, harus dari bawah dulu baru bila brprestasi bisa naik kejenjang selanjutnya, ini ujuk2 langsung mau nangkring di kasta trtinggi, ibarat anak TK langsung mau kuliah..
Inilah bukti tak mampunya kepemimpinan johar cs, jika ingin menyelesaikan smua kekacauan ini satu2nya jalan harus mengadakan kongres, benahi smua kekacauan dan tegakan semua aturan yg brlaku. Titik