FOLLOW US:


Konsorsium Tampik Kabar LPI Bubar Jalan

23-05-2011 08:30
Konsorsium Tampik Kabar LPI Bubar Jalan
Meiriyon Moeis © ist

Bola.net - Beredarnya kabar yang menyatakan bahwa Liga Primer Indonesia (LPI) bakal berhenti di tengah musim kompetisi membuat konsorsium LPI gerah. Mereka menampik kabar tersebut dan menjelaskan bahwa LPI bakal tetap bergulir.

Menurut salah seorang penggagas LPI, Meiriyon Moeis, LPI tidak akan berhenti di tengah jalan, seperti yang dikatakan sebagian orang belakangan ini. Bahkan, menurut Yon, justru bakal ada beberapa klub dari Liga Super Indonesia (ISL) yang bakal bergabung dengan kompetisi bebas APBD ini.

"Sekitar sebulan yang lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng mengingatkan kami (Konsorsium LPI, red) agar ikut memikirkan nasib klub-klub ISL yang tidak memakai APBD," ungkap pria yang akrab disapa Uda Yon ini pada Bola.net.

"Seperti diketahui selama ini, ada beberapa klub ISL macam Persib Bandung, Persija Jakarta, Persijap Jepara juga satu klub divisi utama, Persik Kediri yang 90% bakal bergabung dengan kami. Nah, sejauh ini, kami belum menemukan adanya format kompetisi yang tepat pasca bergabungnya klub-klub tersebut ke LPI," imbuhnya.

Pria kelahiran 1 Mei 1960 ini menambahkan bahwa apabila klub-klub tersebut jadi bergabung, kompetisi LPI bakal diakhiri di putaran pertama ini. "Kompetisi bakal dimulai lagi bulan September mendatang dengan peserta dan format yang kemungkinan anyar. Namun, bila memang bergabungnya klub-klub tersebut mengalami penundaan, putaran kedua kompetisi LPI bakal berjalan sesuai rencana, sekitar pertengahan Juni," pungkas CEO Batavia Union ini. (bola/den)