FOLLOW US:


Ramadhan, Tim Peserta LPI Tetap Berlatih

31-07-2011 21:08


Bola.net - Meski putaran kedua Liga Primer Indonesia diundur, bukan berarti para pemain yang merumput di liga tersebut bisa berleha-leha sepanjang Bulan Ramadhan ini. Mereka terus berlatih mempersiapkan kondisi jelang putaran kedua mendatang.

Salah satu tim yang tetap berlatih selama Bulan Ramadhan ini adalah Persebaya 1927. Jawara putaran pertama LPI ini hanya akan para penggawa mereka dari jadwal latihan rutin hingga 8 Agustus mendatang. Setelah itu, mereka akan kembali berlatih.

"Latihan nanti sifatnya baru menjaga kebugaran fisik. Soalnya, jadwal kompetisi nanti kan belum pasti," ungkap asisten pelatih Persebaya 1927, Ibnu Grahan, seperti dilansir situs resmi LPI.

"Selama bulan puasa, kita cuma latihan dua minggu. Lalu seminggu menjelang lebaran kita liburkan lagi pemain. Porsi latihan juga tidak begitu berat," imbuh Ibnu Grahan.

Lebih lanjut, pria berusia 44 tahun ini menambahkan, seorang pemain profesional harus bisa menjaga fisiknya meski kompetisi memasuki masa libur. Dengan demikian, ketika latihan digelar mereka sudah siap.

Sama seperti Persebaya, Persibo Bojonegoro juga akan memberikan libur pada para pemainnya di awal Ramadhan ini. Namun, para penggawa Laskar Angling Dharmo, julukan Persibo, akan kembali kembali berlatih 3 Agustus mendatang.

"Nanti, pada 3 Agustus kami kembali latihan seperti biasa," ujar Sartono Anwar. Menurut pelatih Persibo itu, latihan akan terus dilakukan selama Ramadhan namun porsi waktu dan materinya berbeda. Saat Ramadhan, biasanya latihan dilakukan pada sore dan malam hari dengan latihan yang tidak terlalu berat.  (lpi/den)


Komentar Pembaca (1 komentar)
michel, mks
13:42 05 Agustus 2011
DIUNDUR ATAU DIHENTIKAN NIH ???
HEBAT YA PEMAIN LPI PUASA , SIANG2 LATIHAN Cks cks..... NGGAK BANDING DEH DG PEMAIN ISL YG MALES NGGAK PERNAH LATIHAN ......
HEBAT LPI , SIAPA DULU KETUANYA NIH.... COBA AJA LIHAT HASILNYA NIH. MESTINYA TIMNAS SENIOR DAN U23 SELURUHNYA DARI PEMAIN LPI SAJA, NGGAK KAYAK SEKARANG NIH DOMINAN PEMAIN ISL. JANGAN TANGGUNG2 KALAU BUAT KEPUTUSAN BOS...NGGAK HANYA DI LEVEL PENGURUS YG SEMUA LPI !!! BERANI NGGAK ???