FOLLOW US:


Ajang Tarung MMA Terbesar di Asia Kembali Digelar di Indonesia

19-01-2018 02:20
Ajang Tarung MMA Terbesar di Asia Kembali Digelar di Indonesia
© Fitri Apriani

Bola.net - ONE Championship kembali menggelar ajang tarung Mixed Martial Art (MMA) di Indonesia. Bertajuk ONE: Kings of Courage, kejuaraan ini bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 20 Januari 2018.

Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong mengatakan, pihaknya sangat antusias bisa menggelar kejuaraan tersebut di Indonesia. Mengingat, ajang tarung ini menjadi yang terbesar di Asia.

"Saya sangat senang sekali berada di Jakarta dan bisa mengadakan ONE Championship seperti di negara-negara Asia lainnya. Asia menjadi tempat yang beruntung menyelenggarakan acara ini," ujar Chatri dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Kejuaraan kali ini diyakini akan berlangsung lebih seru dari sebelumnya karena bakal mempertemukan dua petarung wanita yang memperebutkan gelar ONE Women’s Strawweight World Championship. Kedua petarung tersebut adalah Tiffany "No Chill" Teo dari Singapura dan Xiong Jing Nan dari China.

"Jing Nan petarung paling diandalkan di China yang akan melawan Tiffany dari Singapura tanpa kalah dengan rekor 7-0. Pastinya akan menarik," kata Chatri.

Selain itu, ada petarungan seru lainnya antara petarung asal Indonesia, Stefer Rahardian melawan petarung dari Pakistan, Muhammad Imran. Ada pula laga antara Sunoto dari Indonesia yang akan menantang Rin Saroth dari Kamboja.

Menurut Chatri, kejuaraan kali ini menjadi kesempatan yang bagus bagi Stefer Rahardian. Sebab jika bisa mengalahkan Imran, dia akan meroket ke level berikutnya.

"Stefer yang melewati masa kecil yang berat dan banyak dibully, kalau dia menang akan langsung melejit ke world title. Imran petarung andalan Pakistan dan dia akan memberikan pertarungan kuat kepada Rahardian. Tentunya ini akan menjadi pertarungan besar di Asia," tutup Chatri. (fit/pra)