FOLLOW US:


Asian Games Jadi Prioritas Pengurus Baru KONI

11-01-2016 18:20
Asian Games Jadi Prioritas Pengurus Baru KONI
tono suratman © Fitri Apriani
Bola.netBola.net - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman akan memprioritaskan Asian Games 2018 selama memimpin organisasi ini empat tahun mendatang. Berstatus sebagai tuan rumah, Tono berharap Kontingen Merah Putih sukses meraih prestasi di ajang tersebut.

"Asian Games jadi prioritas tertinggi KONI masa bakti ini. Tidak hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga prestasi," ujar Tono kepada wartawan usai pengukuhan KONI Pusat di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (11/1).

Upaya yang akan dilakukan KONI adalah membina atlet yang diusulkan cabang-cabang olahraga. Untuk pembinaan, KONI akan bekerjasama dengan Satlak Prima, PB/PP dan pengurus provinsi di seluruh Tanah Air.

"Kami akan membantu semua yang diinginkan Satlak Prima. Katakanlah atlet yang meminta saran pelatih asing, kami sudah bekerja sama dengan Korea Selatan," ungkapnya.

"Korea Selatan ingin memberikan enam pelatih untuk cabang olahraga yang memiliki potensi emas seperti taekwondo, judo, bulu tangkis, panahan dan gulat," tutupnya.