FOLLOW US:


Atlet Wushu Diiming-imingi Bonus demi Lampaui Target di SEA Games 2019

28-11-2019 09:40

 | Anindhya Danartikanya

Atlet Wushu Diiming-imingi Bonus demi Lampaui Target di SEA Games 2019
Timnas wushu SEA Games 2019 © Istimewa

Bola.net - Demi menunjukkan rasa hormatnya pada kerja keras atlet wushu, Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menjanjikan bonus bagi atlet peraih medali pada SEA Games 2019 Filipina.

"Selain bonus dari pemerintah, PB WI juga akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali di SEA Games 2019 Filipina," kata Airlangga dalam pelepasan timnas yang dilakukan Menpora Zainudin Amali di kediamannya Widya Chandra Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Pada SEA Games Malaysia 2017, Tim Wushu Indonesia menyumbangkan tiga medali emas, tiga perak dan enam perunggu. Di SEA Games Filipina 2019, tim wushu yang dimanajeri Iwan Kwok ditargetkan meraih dua medali emas.

"Kita hanya menargetkan dua medali emas tetapi pemerintah menginginkan tiga emas. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi," kata Airlangga yang juga Ketua Umum Golkar.

Selain meminta seluruh atlet wushu Indonesia menjaga kondisi fisik, Airlangga juga tampil maksimal. "Demi Merah Putih, atlet harus pantang menyerah karena harapan masyarakat ada di pundakmu," tegasnya.

1 dari 1

Bisa Bantu Indonesia Penuhi Target

Mengingat wushu menjadi salah satu cabang andalan Indonesia, Menpora Zainudin Amali berharap Edgar Xavier Marvelo dan kawan-kawan bukan hanya menyumbangkan dua medali emas tetapi bisa menjadikannya empat medali emas.

"Tadinya, Kontingen Indonesia ditargetkan bisa lebih baik dari SEA Games Malaysia 2017. Tetapi, Presiden Jokowi meminta harus berada di peringkat kedua. Makanya, saya berharap wushu bisa melipatgandakan targetnya dari dua menjadi empat medali emas sehingga bisa meningkatkan posisi dari peringkat kelima menjadi peringkat kedua," tandasnya.

Zainudin Amali juga mengingatkan seluruh atlet untuk menjaga kondisi fisik dan konsentrasi terhadap pertandingan. "Jaga kondisi fisik. Fokus menghadapi pertandingan untuk bisa meraih prestasi," ujar Zainudin.

Tim Wushu Indonesia yang berkekuatan 16 atlet (8 putra dan 8 putri) bertolak dari Jakarta menuju Filipina, Rabu (27/11/2109) malam. Mereka akan bertanding di WTC Manila, Filipina, 1-3 Desember 2019.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Gregah Nurikhsani/Editor: Aning Jati/Dipublikasi: 28 November 2019