FOLLOW US:


Awali 2020, One Pride Gelar Fight Night Pekan ke-36

06-02-2020 07:55

 | Ari Prayoga

Awali 2020, One Pride Gelar Fight Night Pekan ke-36
© One Pride for Bola.net

Bola.net - Ajang tarung bebas (MMA) One Pride akan mengawali tahun ini dengan menggelar Fight Night pekan ke-36, Sabtu (15/2/2020). Ada dua pertarungan yang bakal digelar yaitu duel antara juara kelas flyweight Suwardi versus Rama Supandhi, dan partai antara juara kelas lightweight Jeka Saragih kontra Angga.

Suwardi memulai perjalanan bela dirinya dengan belajar silat di Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Ia kemudian melengkapi ilmunya dengan Brazilian Jiu Jitsu, dan sudah memegang sabuk ungu.

Selama di One Pride, Suwardi sudah delapan kali menghentikan lawannya dengan berbagai kuncian sendi yang unik. Terakhir pada Agustus lalu, ia berhasil mengalahkan Jeremia Siregar dengan teknik kuncian armbar sejak ronde pertama.

Sementara Rama telah memulai karirnya di One Pride sejak season pertama pada 2016 lalu, dan pernah menantang juara sabuk nasional One Pride di kelas bantam. Sama halnya dengan Suwardi, ia juga sudah memegang sabuk ungu Brazilian Jiu Jitsu.

“15 Februari ini akan menjadi pertarungan teknik versus teknik yang terbesar di One Pride. Kedua petarung ini sangat baik dalam strategi, sangat baik dalam submission, terutama dalam Brazilian Jiu Jitsu,” ujar Ketua Dewan Juri One Pride, Max Metino.

Sedianya, kedua petarung tersebut dijadwalkan bertemu pada Agustus 2019. Namun harus mundur karena Rama mengalami cedera saat latihan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Jeka vs Angga

Kemudian pada laga lainnya ada title fight kelas lightweight antara Jeka versus Angga. Jeka merupakan petarung pertama di One Pride yang memegang sabuk juara selama 1000 hari dan lima pertahanan gelar berturut-turut.

Jeka terkenal dengan gaya bertarungnya yang meledak-ledak dan sudah meraih delapan kemenangan tanpa kalah sejak Oktober 2016 lalu. Terakhir, ia berhasil mengalahkan petarung Filipina Mhar John Manahan pada September 2019.

Sementara Angga sudah lebih dari tiga tahun bertarung di One Pride. Ia berlatih bersama HAN Academy asuhan Johan Mulia Legowo yang telah mencetak banyak petarung handal di One Pride, dan sudah lima kali meraih kemenangan di kelas lightweight.

Adapun sebelumnya, pertarungan keduanya dijadwalkan digelar pada Desember 2018. Tapi harus tertunda karena Angga mengalami cedera saat persiapan.

(Bola.net/Fitri Apriani)