FOLLOW US:


Banyak Lahirkan Juara Dunia, Menpora Ajak SKO Ragunan Songsong Olimpiade 2032

25-09-2018 07:26
Banyak Lahirkan Juara Dunia, Menpora Ajak SKO Ragunan Songsong Olimpiade 2032
© merdeka

Bola.net - Harus diakui jika Indonesia punya banyak sekali bibir luar biasa di bidang olahraga. Hal tersebut tentu saja memicu munculnya sekolah khusus olahraga yang kerap berhasil melahirkan talenta-talenta luar biasa di kompetisi kelas dunia. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang secara langsung dikunjungi oleh Menpora Imam Nahrwi Senin (17/9) kemarin.

Bertempat di auditorium, sontak saja seluruh siswa kompak bersorak dan memberikan tepuk tangan kepada menteri yang menggemari olahraga bulutangkis tersebut.

(c) AFP

"Semangat itu kami rasakan ketika kemarin sebagian mengikuti Asean School Games di Kuala Lumpur. Semangat itu juga kita rasakan ketika kakak bertanding di Asian Games, kalian ikut tepuk tangan, ikut mendukung, ikut mendoakan. Itu artinya api Asian Games tidak akan pernah pudar," kata Menpora saat mengisi sambutan di acara penyerahan bonus bagi pelatih. Dalam kesempatan tersebut Imam pun mengungkapkan harapannya pada seluruh siswa SKO Ragunan agar kelak dapat meneruskan perjuangan para seniornya yang telah meraih medali di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Yup, alumni SKO Ragunan tercatat telah sukses menyumbang medali emas, perak, dan perunggu di gelaran Asian Games 2018. "Semangat ini harus dirawat dan dijaga karena olahraga sudah betul-betul memberikan Indonesia ini bahagia, bangga, kagum, bermartabat sekaligus menyatukan kita sebagai bangsa," pesannya.

Tak berhenti sampai di situ saja, Menpora pun mengungkapkan kebanggaannya kepada SKO Ragunan karena telah menjadi buah bibir masyarakat berkat kapabilitas dalam melahirkan banyak juara dunia. Oleh sebab itu beliau berpesan pada para siswa agar memanfaatkan kesempatan belajar di sana dengan baik. Dengan harapan kelak di masa mendatang mereka mampu berkompetisi mewakili daerahnya dan bahkan Indonesia di multi event yang lebih besar.

"Ingat Indonesia sedang ikut bidding tuan rumah Olimpiade 2032. Kalianlah nanti yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade 2032. Karenanya mulai sekarang manfaatkan momentum kalian di SKO Ragunan latihan dengan baik," katanya memberi semangat.