FOLLOW US:


Cabor Catur Buktikan Tajinya Dengan 11 Medali Emas Asian Para Games 2018

16-10-2018 00:02
Cabor Catur Buktikan Tajinya Dengan 11 Medali Emas Asian Para Games 2018
Cabor catur sabet 11 medali emas © INAPGOC/Setiyo Sc

Meja cabor catur Asian Para Games 2018 memanas. Pasalnya, tahun ini Indonesia berhasil menyabet 11 medali emas dari cabor yang merupakan nomor baru ini. Hasil yang membanggakan tentu saja menjadi prestasi yang layak mendapatkan apresiasi setinggi-tinggi pada para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa ini.

Nama Edy Suryanto berhasil merebut medali emas kategori VI-B1 (netra) perorangan putra. Di kelompok putri, Tati Karhati menorehkan prestasi yang sama gemilangnya. Medali emas lainnya dipersembahkan oleh kategori VI-B1 beregu putra dan putri, serta VI-B2/B3 beregu putra. Hasil memuaskan ini membawa Indonesia sebagai juara umum cabang catur di gelaran ketiga Asian Para Games ini. "Senang dan lega dapat menyumbang emas. Sekarang rasanya plong. Kerja keras dan latihan berat selama menjalani persiapan terbayar sudah," kata Tati seperti rilis yang diterima media, dikutip dari Bola.com

Selain medali emas, tim catur Indonesia juga memboyong dua perak dan tiga perunggu. Medali perak diraih oleh Gayuh Satrio dari kategori VI-B2/B3 (low vision) perorangan putra dan kategori PI (daksa) beregu putra. Tiga perunggu lainnya diraih Carsidi dari kategori VI-B1 perorangan putra, kategori VI-B2/B3 beregu putri dan kategori PI beregu putri.

Kegarangan tim catur Indonesia ini mengalahkan Filipina dan Iran, berturut-turut di peringkat dua dan tiga. Filipina memenangkan lima medali emas, sementara Iran memenangkan empat medali emas.

Dengan keterbatasan teman-teman penyandang disabilitas, Asian Para Games 2018 ini menjadi salah satu bukti bahwa #KemenanganItuDekat, milik siapa saja. Kemenangan para atlet ini juga kemenangan milik bangsa Indonesia. Segala dukungan yang mengalir merupakan wujud nyata komitmen kita untuk Indonesia. Seperti yang diwujudkan secara nyata oleh Grab Indonesia. Sebagai official mobile platform, Grab memfasilitasi berlangsungnya Asian Para Games melalui berbagai layanan yang mendorong kemudahan teman-teman penyandang disabilitas untuk terlibat dalam event Asian Para Games 2018. Misalnya dengan layanan Grab Gerak dan Golf Car yang disediakan sebanyak ratusan armada di area sekitar venue.

 (c) Grab
(c) Grab

Grab berusaha mendorong setiap orang untuk berkontribusi nyata terhadap Indonesia. Karena #KemenanganItuDekat, milik siapa saja yang mau berusaha.

Selamat untuk para atlet yang telah berjuang sebaik-baiknya demi mengharumkan nama Indonesia!

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018