FOLLOW US:


Dana Pemerintah untuk Asian Games 2018 Belum Bisa Dicairkan

24-05-2017 01:49
Dana Pemerintah untuk Asian Games 2018 Belum Bisa Dicairkan
Asian Games 2018 © Fitri Apriani

Bola.net - Pemerintah Indonesia menggelontorkan dana awal untuk menyokong perhelatan Asian Games 2018 sebesar Rp. 500 miliar. Namun, dana itu belum bisa dicairkan oleh panitia penyelenggara Asian Games, (INASGOC).

Ternyata, INASGOC harus melaksanakan beberapa prosedur sebelum akhirnya bisa mencairkan dana tersebut. Hal tersebut dipaparkan oleh Sekjen INASGOC, Eris Herryanto.

INASGOC harus berkoordinasi dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP) terlebih dahulu. Kemudian prosesnya berlanjut melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Ibaratnya ini sudah di kotak INASGOC ya kita bisa ambil asal ada persyaratannya,” ujar Eris di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Selasa (23/05/17).

“Nanti kalau sudah disetujui di PPK maka akan akan masuk ke bendahara, tapi itu tidak bisa langsung cair,” sambungnya.

Eris menambahkan, INASGOC tidak bisa langsung mengambil dana tersebut karena harus disetorkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Pihak KPPN-lah yang berwenang memberikan dana yang dibutuhkan untuk persiapan Asian Games 2018 kepada INASGOC.

Pihak INASGOC sendiri sudah membentuk tim untuk membantu mencairkan dana awal Asian Games 2018. Para personel yang mengisi tim yang disebut Perangkat perbendaharaan itu dicomot dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.   (fit/pra)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -