FOLLOW US:


Digilas Iran, Timnas Futsal Indonesia U-20 Hanya Bisa Rebut Peringkat 4 Asia

23-06-2019 16:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Digilas Iran, Timnas Futsal Indonesia U-20 Hanya Bisa Rebut Peringkat 4 Asia
Timnas Futsal Indonesia U-20 © AFC

Bola.net - Timnas Futsal Indonesia U-20 digilas dengan skor 9-1 oleh Iran di perebutan tempat ketiga Piala AFC Futsal U-20 2019 di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Sabtu (22/06) malam.

Kekalahan ini otomatis membuat tim asuhan Kensuke Takahasi itu harus menempati peringkat empat Asia. Di pertandingan ini, Indonesia langsung tertinggal begitu laga berjalan dua menit.

Salar Aghapour melepaskan tembakan keras usai menerima bola dari situasi set-piece. Dua menit berselang, gawang Indonesia dijebol lagi oleh Ali Akrami melalui tendangan kerasnya dari jarak jauh. Dan semenit kemudian Iran lagi-lagi mencetak gol. Berawal dari kesalahan saat menyerang, Indonesia terkena serangan balik cepat, di mana Salar Aghapour sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Pada menit ke-11, kesalahan koordinasi saat menyerang membuat Indonesia kembali kebobolan. Serangan balik cepat dan koordinasi antara pemain nomor Mahdi Dehghannezhad, Seyed Hashem Foroutagheh, dan Sajjad Sarbaz berbuah gol manis yang dicetak oleh Sajjad. 4-0.

Lima menit berselang, Iran mencetak gol lagi melalui Reza Ghanbarisaeidabad. Ia sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah membelokkan bola tembakan dari Salar Aghapour.

Gawang Indonesia akhirnya kebobolan setengah lusin pada menit ke-17 setelah pemain Iran, Erfan Ijihosseinzadeh menyambut umpan Salar Aghapour dengan sontekan sembari meluncur ke arah tiang gawang Indonesia. Timnas Futsal Indonesia U-20 berusaha untuk memainkan powerplay pada menit-menit akhir babak pertama. Namun, hingga waktu habis, Merah Putih tetap tak bisa mengubah skor.

1 dari 1

Di babak kedua, Indonesia kembali memainkan strateti Power Play. Namun sayang, Wasit memberikan penalti kepada Iran setelah kapten Indonesia, Ramadhan Zidani, melakukan pelanggaran di dalam area terlarang pada menit ke-25. Salar Aghapour pun melakukan eksekusi dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 7-0.

Belal Esmaeili Kooraneh kemudian mencetak gol kedelapan Iran setelah menerima umpan dari Mahdi Dehghannezhad pada menit ke-29. Setelah itu Indonesia sempat mendapat dua peluang emas, masing-masing melalui Syaifullah dan Firman Adriansyah, namun gagal karena tendangan tidak tepat sasaran dan satu lagi digagalkan kiper lawan.

Pada menit ke-38, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol balasan. Firman Adriansyah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Iran. 8-1. sayangnya jelang laga berakhir, Firman malah diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras pada pemain lawan.

Setelah itu, Mahdi Dehghannezhad dari tengah lapangan dengan waktu pertandingan hanya tersisa 17 detik. Gol itu menjadi gol penutup dan Timnas Futsal Indonesia U-20 pun dipaksa menyerah 9-1 dari Iran.

Sumber: Bola.com