FOLLOW US:



Advertorial

Dilema Sehabis Olahraga, Baiknya Mandi Pakai Air Hangat atau Dingin Ya?

08-07-2020 19:00

 | Zaki Baldan

Dilema Sehabis Olahraga, Baiknya Mandi Pakai Air Hangat atau Dingin Ya?
© shutterstock

Bola.net - Usai melakukan olahraga yang memicu keringat, seperti running, jogging, atau bahkan futsal, mandi pasti terasa menyegarkan. Selain dapat membersihkan tubuh, mengguyur sekujur tubuh dengan air bisa membangun dan membangkitkan mood jadi lebih baik. Namun, seringnya jadi dilema adalah “Mandi setelah olahraga lebih baik pakai air dingin atau air hangat ya? Ternyata dua-duanya memiliki kebaikan masing-masing. Cari tahu lebih jauh yuk!

1 dari 2

Manfaat Mandi Air Dingin

 (c) shutterstock
(c) shutterstock

Setelah berolahraga dan berkeringat di sekujur tubuh, mandi menggunakan air dingin ampuh banget membuat tubuh jadi lebih segar. Selain itu, kebiasaan yang satu ini juga ampuh untuk meningkatkan metabolisme yang berfungsi penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Asal kamu tahu Bolaneters, mandi air dingin juga dapat memunculkan hormon endorfin yang bisa bikin bahagia.

2 dari 2

Kebaikan Mandi Air Hangat

 (c) shuterstock
(c) shuterstock

Sedangkan mandi air hangat juga bisa menghadirkan berbagai manfaat. Di antaranya dapa melancarkan aliran darah, menenangkan otot, hingga memulihkan sendi. Selain itu, mandi air hangat juga dapat membantu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, namun tetap perhatikan suhunya ya. Pastikan tetap berkisar antara 40-46 derajat celcius.

Jika ingin menikmati mandi air hangat di rumah, pastikan miliki heater yang dilengkapi elemen pemanas terbaik seperti yang diproduksi PT Polarin Xinindo. Tersedia produk custom heater yang dijamin sangat fungsional karena dapat disesuaikan kebutuhan. Tinggal beri tahu saja crew Polarin tentang ukuran elemen pemanas atau heater yang diminta, tinggal tunggu request kamu dipenuhi.

Biarkan tubuh selalu rileks setelah berolahraga dengan mandi pakai air hangat dengan elemen pemanas atau heater dari Polarin. Temukan info lebih lengkap di https://polarin.co.id. (adv/zki)