FOLLOW US:


Jokowi Resmikan Renovasi Istora Senayan

23-01-2018 17:23
Jokowi Resmikan Renovasi Istora Senayan
Joko Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Istora Senayan yang berada di kawasan Gelora Bung Karno, Selasa (23/1/2018), usai direnovasi. Dalam peresmian tersebut, Jokowi ditemani oleh beberapa menterinya.

Jokowi tiba di Istora Senayan pada pukul 17.35 WIB. Dia didampingi oleh beberapa menteri di Kabinet Kerja, mulai dari Menteri Pekerjaan dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Peresmian ditandai dengan penandatangan sebuah prasasti. Sebelum menandatangani prasasti tersebut, Jokowi memberikan sambutannya. "Dengan mengucap bismillah, Istora Senayan, komplek Gelora Bung Karno saya resmikan," kata Jokowi.



Jokowi menilai, renovasi besar-besaran yang dilakukan sudah benar-benar mengubah wajah Istora Senayan. Presiden kelahiran Kota Surakarta ini menyebut bahwa gedung yang biasa dipakai untuk kejuaraan bulu tangkis ini sudah bisa digunakan untuk kegiatan olahraga.

"Saya terkejut masuk ke sini ada perubahan total dari sebelum-sebelumnnya. Renovasi besar ini saya rasa mengembalikan awal pada saat di bangun tahun 1960. Ini merupakan renovasi besar, benar-benar bisa digunakan untuk olahraga dan lainnya," tutur presiden berusia 56 tahun ini.

Usai melakukan peresmian, Jokowi memberikan raket kepada legenda-legenda bulu tangkis Indonesia. Di antaranya: Alan Budi Kusuma, Susy Susanti, haryanto arbi, Lius Pongo, Candra wijaya, Yuni Kartika, Ivany Lee dan Reno Kustija. (fit/asa)