FOLLOW US:


Kasih Bangsa Table Tenis Championship Berhadiah Rp500 Juta

30-11-2011 08:55
Kasih Bangsa Table Tenis Championship Berhadiah Rp500 Juta
Tenis Meja (Ilustrasi)

Bola.net - Sebanyak 21 negara dari 4 benua, Asia, Eropa, Amerika, serta Australia dipastikan ambil bagian dalam The Kasih Bangsa Table Tenis International Championship, di Denpasar, Bali, 15-18 Desember mendatang.

Turnamen yang telah menjadi agenda tahunan tersebut, semakin menarik dengan hadirnya para atlet kelas dunia. Misalnya saja, dua atlet asal Jerman Dimitry Ovtcharov (peringkat 12 ITTF) dan Thomas Kenneth. Selain itu, juga akan dihadir mantan juara dunia 80-an asal China, Xie Saike, serta Yang Zi petenis meja asal Singapura yang baru saja meraih medali emas di ajang SEA Games XXVI/2011.

“Komitmen kami adalah ikut memajukan prestasi tenis meja di tanah air. Untuk itu, kualitas turnamen ini terus kami perbaiki,” tutur Ketua Panitia, Eka Wahyu Kasih,kepada Bola.net.

The Kasih Bangsa Table Tenis International Championship 2011 yang memperebutkan hadiah total senilai Rp500 juta, selain diikuti oleh petenis meja luar negeri juga akan diikuti oleh petenis meja nasional. Diantaranya M Husein, Yon Mardiyono, serta Gilang. Turnamen tenis meja papan atas tersebut telah mendapat restu dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Mendiknas, Menbudpar, serta PP PTMSI. Pertandingan juga diperkirakan berjalan menarik mengingat kualitas para peserta yang tinggi.

Di sisi lainnya, mantan petenis meja nasional Anton Suseno mengatakan turnamen ini sangat penting. Artinya, bagi bagi perkembangan tenis meja nasional maupun para petenis meja junior dapat memanfaatkan ajang ini untuk menimba ilmu, sekaligus meningkatkan jam terbang mereka.

Karenanya, Anton melanjutkan, sangat disayangkan jika turnamen seperti ini dilewatkan oleh para petenis meja dalam negeri. "Alasan utamanya karena jarang sekali turnamen tenis meja internasional seperti ini digelar di dalam negeri," tutupnya.  (esa/mac)