FOLLOW US:


Kembali ke Jakarta, ONE Championship Gelar 12 Pertarungan

29-12-2018 03:13
Kembali ke Jakarta, ONE Championship Gelar 12 Pertarungan
ONE Championship © Fitri Apriani

Bola.net - ONE Championship telah mengumumkan daftar lengkap laga-laga yang akan dipertarungkan diajang ONE: ETERNAL GLORY. Total, ada 12 duel yang bakal dipertontonkan pada 19 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Pada laga utama, pemegang gelar ONE Strawweight World Champion, Joshua Pacio asal Filipina akan mempertahankan gelarnya saat menghadapi petarung asal Jepang Yosuke Saruta. Adapun, Pacio berhasil meraih gelar juara tersebut setelah mengalahkan mantan juara Yoshitaka Naito diajang ONE: CONQUEST OF HEROES September lalu.

Pada pertarungan perebutan tangga juara, atlet berbakat di kelas bulu, Christian Lee asal Singapura akan kembali berhadapan dengan atlet veteran bela diri Edward Kelly. Sebelumnya, keduanya bertemu di ajang ONE: BEYOND THE HORIZON September lalu, yang dimana duel tersebut berakhir dengan kontroversi saat Lee didiskualifikasi karena secara tidak sengaja menggunakan gerakan suplex.

Pada pertarungan kelas atom wanita, juara nasional Wushu asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Goal akan menghadapi juara nasional wushu India Puja Tomar. Lumban Gaol telah muncul sebagai salah satu bintang paling cepat bersinar di Indonesia dalam 12 bulan terakhir, setelah menampilkan serangkaian pertarungan spektakuler yang memikat para penonton lokal.

Selanjutnya, petarung asal Italia Joseph Lasiri akan kembali beraksi dengan melawan petarung dari Inggris Jonathan Haggerty. Keduanya telah siap untuk menjadikan para penonton bersorak dengan pertarungan yang seru.

Pada pertarungan kelas jerami, petarung asal Indonesia Stefer Rahardian akan kembali beraksi setelah sekian lama absen di rumahnya sendiri. Dia bakal berhadapan dengan wakil Filipina, Robin Catalan.

Sementara itu, juara Dunia Brazilian jiu-jitsu No Gi, Bruno Pucci tengah mengincar kemenangan pertama dalam karir ONE Championship-nya saat menghadapi petarung Jepang Kotetsu Boku. Keduanya akan bertarung dalam laga kelas bulu.

Berikutnya, petarung asal Belanda Anthony Engelen akan menghadapi Thai Rithy dari Kamboja. Pada duel ini, Engelen bertekad untuk melanjutkan dua kemenangan beruntunnya menjadi tiga dengan mengalahkan Rithy.

Pada laga ONE Super Series kickboxing, Florent Kaouachi asal Perancis akan menghadapi Steve McKinnon. Kaouachi adalah mantan juara nasional kickboxing dan salah satu penyerang terbaik di dunia, sedangkan McKinnon adalah atlet sabuk hitam Shotokan Karate.

Kemudian, mantan juara kelas bantam dan kelas bulu dari Afghanistan, Ahmad Qais Jasoor akan bersua veteran seni bela diri Jepang Masakazu Imanari. Keduanya bakal bertarung di laga kelas bulu.

Selanjutnya, dua talenta teratas divisi kelas ringan juga diatur untuk bertemu diajang ONE: ETERNAL GLORY. Adalah petarung asal Rusia, Kharun Atlangeriev yang akan menghadapi Koji Ando dari Jepang.

Di sisi lain, ajang ONE: ETERNAL GLORY akan menjadi ajang kembalinya kompetitor veteran asal Indonesia Yohan Mulia Legowo ke ring ONE Championship. Dia akan beraksi melawan petarung Malaysia AJ Lias Mansor dalam laga kelas bulu.

Terakhir, dua bakat seni bela diri lokal Riski Umar dan Aziz Calim akan bertarung dalam laga strawweight tiga ronde. Kedua seniman bela diri Indonesia ini dikenal karena gaya agresif yang mencolok.