FOLLOW US:


Kuatkan Konten Olahraga, ONE Tambah Amunisi

13-07-2021 18:03

 | Serafin Unus Pasi

Kuatkan Konten Olahraga, ONE Tambah Amunisi
David Levy, Dirut ONE Holding © ONE

Bola.net - ONE Holdings sebagai perusahaan utama dari ONE Championship dan ONE Esports mengumumkan perekrutan David Levy sebagai Direktur Utama (Dirut), Selasa (13/7/2021). Mantan Presiden Turner itu akan terlibat aktif dalam pengembangan dan pelaksanaan strategi.

Strategi itu untuk memperluas acara langsung, platform konten, dan jangkauannya di Amerika Serikat serta pasar internasional utama lainnya. Termasuk membantu upaya perluasan hak media perusahaan.

David Levy bergabung dengan ONE membawa pengalaman selama empat dekade di sektor olahraga dan media. Termasuk selama 30 tahun masa jabatan di turnamen broadcasting.

Ia menjabat sebagai presiden di sana selama enam tahun. Dengan mengelola lebih dari 6.000 karyawan dan bertanggung jawab atas pendapatan 9 miliar dolar AS atau sekitar Rp130 triliun.

Berbagai pencapaiannya di sana antara lain mampu memperdalam dan memperluas hak media Turner Sports. Kemudian pembentukan divisi melalui hubungan dengan konten olahraga premium seperti NCAA Mens Basketball Championship (March Madness), NBA, MLB, dan PGA Tour.

David Levy juga mengawasi penambahan properti olahraga premium Turner ketika memperoleh hak untuk UEFA, termasuk Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Hal itu menjadi dasar dari platform direct-to-consumer streaming olahraga, B/R Live.

Selain itu, ia merupakan salah satu eksekutif industri pertama yang mengatur perjanjian multi-faceted yang melampaui hak televisi tradisional. Hal ini sebagai bagian dari strategi Turner memperluas media digital dan platform konten pada 2003.

"David Levy adalah pelopor industri yang membantu mendefinisikan kembali bagaimana jutaan orang menikmati program olahraga dan hiburan," ujar Chairman dan Chief Executive Officer (CEO) Grup ONE, Chatri Sityodtong, dalam rilis yang diterima Bola.net.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Amunisi Sempurna

Penempatannya sebagai Dirut ONE diyakini menjadi tambahan sempurna buat dewan direksi. Pasalnya, David Levy punya rekam jejak bagus dengan liga terbesar di dunia.

Kemudian juga menyusun paket hak inovatif yang berhasil menciptakan nilai bagi mitra siaran, sponsor perusahaan, atlet, dan penggemar. Selain itu memiliki pemahaman mendalam bagaimana menghadirkan konten menarik di seluruh platform digital dengan target generasi yang lebih muda dan aktif.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan David Levy, di tengah usaha mempercepat strategi membawa konten seni bela diri dan game populer ONE ke AS serta pasar internasional lainnya," kata Chatri Sityodtong.

2 dari 2

Apa Kata David Levy?

Semangat baru dimiliki David Levy dalam tantangannya bekerja di ONE. Ia punya visi dan misi yang diyakini bisa membuat ONE terus bertambah populer.

"ONE telah membangun platform konten yang luar biasa di seputar seni bela diri dan bisnis esports. ONE mampu memikat penonton global, terutama penggemar yang lebih muda dan paham teknologi," tuturnya.

"Hanya dalam 10 tahun, perusahaan telah mencapai tingkat popularitas di seluruh dunia yang membutuhkan waktu puluhan tahun untuk membangun waralaba olahraga lainnya. Saya merasa terhormat untuk bergabung dengan dewan pada saat yang menarik dalam sejarahnya."

"ONE memiliki dewan dan tim manajemen yang sangat berbakat dan visioner. Saya percaya pengalaman dan hubungan saya yang saling melengkapi akan memungkinkan kami untuk menangkap peluang signifikan yang ada di depan seiring permintaan untuk siaran langsung olahraga dan program kreatif mencapai tingkatan baru di saluran tradisional dan digital," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)