FOLLOW US:


McGregor Dihajar Poirier, Khabib: Ini Akibatnya Kalau Latih Tanding Sama Anak Kecil!

24-01-2021 21:58

 | Dimas Ardi Prasetya

McGregor Dihajar Poirier, Khabib: Ini Akibatnya Kalau Latih Tanding Sama Anak Kecil!
Khabib Nurmagomedov. © AP

Bola.net - Khabib Nurmagomedov langsung bereaksi mengkritik Conor McGregor setelah mantan rivalnya itu tumbang di laga comeback-nya di pentas UFC lawan Dustin Poirier.

Mcgregor sebelumnya menyatakan pensiun pada tahun 2020 kemarin usai mengalahkan Donald Cerrone di UFC 246. Ia kemudian balik bertarung lagi di ajang UFC 257 lawan Poirier, Minggu (24/01/2021) siang WIB.

Di babak pertama, keduanya saling jual beli pukulan. Namun Poirier sempat mengejutkan Mcgregor dengan berusaha mengajaknya melakukan pertarungan gulat.

Ronde pertama dilalui oleh McGregor dengan apik. Ia tampak unggul tipis atas Poirier.

Akan tetapi pada ronde kedua, Poirier berganti taktik. Ia sering menyerang kaki Mcgregor dan itu membuat petarung asal Irlandia itu terpengaruh.

Poirier pun menghajar McGregor dengan bertubi-tubi. Salah satu pukulan tangan kanannya mendarat tepat di muka pria 32 tahun tersebut dan membuatnya KO. Poirier masih tetap menghujaninya dengan banyak pukulan dan wasit akhirnya terpaksa menghentikan pertarungan.

1 dari 2

Sentilan Khabib pada McGregor

Conor McGregor dinyatakan kalah TKO di laga tersebut atas Dustin Poirier. Usai pertandingan tersebut, eks juara UFC yakni Khabib Nurmagomedov langsung bereaksi.

Ia menyentil McGregor dengan kalimat yang pedas. Pria asal Dagestan itu mengatakan petarung berjuluk 'The Notorious' itu harusnya tak berganti tim dan berlatih dengan lawan-lawan yang tak selevel dengannya.

"Inilah yang terjadi, ketika Anda berganti tim, tinggalkan rekan sparing yang menjadikan Anda juara dan berlatih tanding dengan anak-anak kecil, jauh dari kenyataan." Tulis Khabib.

2 dari 2

Respon McGregor Atas Pernyataan Khabib

Cuitan Khabib Nurmagomedov itu langsung mendapatkn respon dari Conor McGregor. Dalam konferensi pers pasca pertarungan, ia menyebut Khabib bersikap tak hormat pada dirinya.

"Tim saya telah bersama saya sejak hari pertama. Saya tidak mengubah apapun. Itulah apa adanya," ketusnya seperti dilansir MMAFighting.

"Hormati para atlet dan itulah karakter pria yang pasti, di balik topeng. Masa bodo," sambungnya.
McGregor kemudian menyinggung kabar yang menyebut ada kemungkinan Khabib bisa melakoni comeback juga ke pentas UFC. Jelas pernyataan ini mengisyaratkan bahwa pria Irlandia itu siap saja melakoni rematch lawan Nurmagomedov.

"Apa yang ingin ia lakukan? Apakah ia ingin kembali atau tidak? Karena ia tidak melakukan tendangan kaki," serunya.

Khabib Nurmagomedov sendiri sudah pernah bartarung lawan Conor McGregor di pantas UFC 229 pada Oktober 2018 silam. Saat itu Khabib membuat McGregor menyerah dengan teknik triangle choke di ronde keempat.

(Twitter/TeamKhabib/mmafighting)